Jump To Top
BACK TO
TOP





Saya Ucapkan Selamat Datang Di GoKlik-Information Jelajahi Informasi disini karena banyak informasi menarik dan layak untuk anda baca Terima kasih telah berkunjung
News Update :

Nama Bin Laden Dicabut dari Daftar Sanksi PBB


Osama bin Laden (Foto: Reuters)
Osama bin Laden (Foto: Reuters)
Go Klik-Info, NEW YORK - Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mencabut nama Osama Bin Laden dari daftar sanksi anggota Al Qaeda. Pencabutan ini dilakukan setelah hampir dua tahun kematian Bin Laden oleh pasukan Amerika Serikat (AS) di Pakistan.

Panel komite pengawas sanksi Dewan Keamanan PBB (DK PBB), secara resmi menghapus nama Bin Laden pada 21 Februari lalu. Osama bin Laden dikenal luas sebagai otak di balik serangan teroris di menara kembar WTC 11 September 2001 lalu.

"Pencabutan nama Bin Laden murni sebagai langkah teknis dan dilakukan atas ketentuan bahwa pelaku sudah tewas. Tindakan ini tidak mensinyalir bahwa ada perubahan dari Amerika Serikat (AS) dalam melihat peran Osama Bin Laden ataupun Al Qaeda terhadap serangan 9/11 dan tindakan teror lainnya," ujar deputi juru bicara wakil AS di PBB, seperti dikutip Associated Press, Rabu (27/2/2013).

Komite Sanksi PBB mengatakan, pembekuan aset, pelarangan bepergian dan embargo senjata saat ini tidak berlaku terhadap Bin Laden. Tetapi anggota DK PBB meminta pembukaan kembali aset Bin Laden harus disertai jaminan bahwa aset miliki mantan pemimpin Al Qaeda itu tidak jatuh ke individu atau kelompok lain yang dilarang oleh PBB.

Hingga saat ini ada sekira 233 individu dan 63 organisasi, yayasan dan perusahaan yang dinyatakan terlarang oleh PBB. AS sendiri berhasil mendesak DK PBB unutuk memperbaharui daftar sanksi yang ditujukan kepada Al Qaeda.

DK PBB pertama kali menjatuhkan sanksi kepada Taliban pada November 1999 karena menolak untuk menyerahkan Bin Laden kepada PBB atau negara ketiga untuk diadili atas tuduhan terorisme. Tetapi sanksi itu kemudian diperlebar ke Al Qaeda dan pada Juli 2005, sanksi itu diperlebar kembali untuk organisasi afiliasi dari Al Qaeda dan Taliban.

***Jangan Lupa komentarnya Ya!!!***
***Terima Kasih***

Artikel Terkait:

Berita dan Informasi menarik lainnya Lihat Selengkapnya di + INDEKS BERITA
Share : Share Detail
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar:

Berikan Komentar Anda

 
Support : Creating Website Praburakka
Copyright © 2012. Go Klik Information - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger