Jump To Top
BACK TO
TOP





Saya Ucapkan Selamat Datang Di GoKlik-Information Jelajahi Informasi disini karena banyak informasi menarik dan layak untuk anda baca Terima kasih telah berkunjung
News Update :

10 Kekuatan Yang akan membuat anda sukses


 

Assalamu alaykum warahmatullahi wabarakatuh,
Netters Go Klik-Info yang dimuliakan Allah SWT, memulai dan membangun sebuah bisnis adalah bukan pekerjaan mudah. Anda harus bisa melihat peluang di masa-masa sulit maupun mudah yang anda lalui. Anda seperti naik sebuah “roller coaster”, asik kan? Naik dulu yang tinggi tiba-tiba harus meluncur deras ke bawah yang membuat jantung terpacu, nah biasanya ketika turun itu kebanyakan pengusaha bertanya-tanya, apa sudah di jalur yang tepat? Apa bisnis ini akan terus jatuh atau nanti akan naik lagi? Bagaimana jika hal yang terburuk terjadi, bukannya naik malah terus meluncur deras ke bawah?. Butuh kekuatan untuk menghadapi situasi seperti ini, nah berikut ini 10 Kekuatan Yang akan membuat anda sukses melalui masa-masa sulit.
  1. Visi – tanpa kejelasan apa yang ingin anda capai dan gambaran jelas tentang bisnis yang anda idamkan, adalah hal yang sulit untuk mewujudkan rencana anda. Ayo coba fikirkan secara detail bisnis yang ingin anda bangun lalu realisasikan. Berfikirlah besar dan jangka panjang ingin seperti apa bisnis yang anda bangun. Anda bisa memulainya dengan melihat bisnis yang sudah sukses di bidangnya. Misalnya anda sekarang ini mulai berbisnis jual pakaian. Cobalah lihat pebisnis lain yang sudah mencapai kesuksesan dan jadikanlah itu sebagai visi bisnis anda untuk mencapainya.
  2. Determinasi – nah anda benar-benar ingin berbisnis kan? Anda harus berkompromi dengan keraguan yang sering menghinggapi diri anda. Memulai bisnis adalah sesuatu yang membuat anda bersemangat, namun biasanya ketika bisnis mulai berjalan dan mulai berdatangan masalah keraguan akan timbul dalam diri anda. Perkuat komitmen diri, Finish what you started yah…
  3. Kesehatan Fisik– hidup seimbang itu sangat perlu di masa-masa awal membangun usaha. Butuh tenaga lebih ketika anda memulai. 8-10 jam sehari 7 hari dalam seminggu anda harus selalu siap menjaga usaha kecil anda bertumbuh….(kalau sudah pernah punya bayi anda paham betul bagaimana merawatnya…ya begitu pula ketika merawat bisnis kecil anda)
  4. Kesehatan  Mental – ini sebenarnya berhubungan dengan poin 3, ketika bisnis berjalan akan banyak sekali tantangan dan tekanan yang dihadapi. Anda harus mampu mengendalikan emosi anda. Imbangi dengan ibadah yang baik dan benar. Selalu berdzikir mengingat Allah agar diberikan ketenangan lahir dan bathin.
  5. Kekuatan cinta – ini kedengarannya melankolis, tapi benar loh ketika bisnis berjalan terkadang anda membutuhkan tempat untuk curhat, berbagi rasa dari orang-orang terdekat yang mencintai anda. Insya Allah ini mampu meringankan beban bahkan bisa jadi anda mendapatkan ide dari orang-orang terdekat.
  6. Kekuatan Dana – sebelum bisnis menghasilkan keuntungan anda membutuhkan dana untuk membayar terlebih dahulu bisnis anda dengan cadangan dana yang anda siapkan. Semakin besar cadangan dana yang anda siapkan, semakin lama anda bisa menunggu sampai bisnis baru anda mampu menghasilkan cash flow.
  7. Fleksibilitas – sebagai start up biasanya karyawan yang anda miliki adalah diri anda sendiri. Dari mulai buka toko, menyiapkan barang, melayani pelanggan, dan pekerjaan lainnya. Harus siap loh..katanya mau sukses J. Nanti kita bahasa ya bagaimana caranya kita mulai merektur karyawan agar anda bisa mendelegasikan pekerjaan anda. Tetap setia mengikuti artikel ini yah…(promosi nih)
  8. Humor – Anda pasti akan melakukan kesalahan! Kita semua melakukan kesalahan kok. Terkadang butuh kemampuan untuk menertawakan kegagalan yang terjadi, lalu segera belajar dan melanjutkan semua rencana anda. Tapi jangan tertawa sendirian ya, nanti dikira otak anda sudah miring hehehehehe…..
  9. Menghitung Resiko – alias hati-hati bro! terkadang mudah sekali melihat peluang namun sulit sekali melihat resiko yang mengancam. Jadi anda harus ekstra berhati-hati dari resiko yang terjadi. Namun sebagai pengusaha anda harus menjadi risk taker (pengambil resiko), hati-hati  bukan berarti tidak melakukan ya…
  10. Murah hati – Nah ketika nanti sukses datang, jangan lupa ya berbagi dengan siapa pun yang telah membuat impian bisnis anda menjadi kenyataan. Perbanyak sedekah, traktir teman dan ajak rekreasi keluarga.
Jadi bisnis itu nggak gampang ya…tapi ketika anda mempunyai 10 Kekuatan Yang Akan Membuat Anda Sukses paling tidak anda akan mampu bertahan untuk terus menjalankan rencana Anda. Nggak gampang tapi mungkin loh…Jadi kapan mau mulai?
Wassalamu alaykum warahmatullahi wabarakatuh

MZ Omar - mzomarst@gmail.com

***Jangan Lupa komentarnya Ya!!!***
***Terima Kasih***

Artikel Terkait:

Berita dan Informasi menarik lainnya Lihat Selengkapnya di + INDEKS BERITA
Share : Share Detail
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar:

Berikan Komentar Anda

 
Support : Creating Website Praburakka
Copyright © 2012. Go Klik Information - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger