Jump To Top
BACK TO
TOP





Saya Ucapkan Selamat Datang Di GoKlik-Information Jelajahi Informasi disini karena banyak informasi menarik dan layak untuk anda baca Terima kasih telah berkunjung
News Update :

5 Tips Mengembangkan Pikiranmu

Headline
Go Klik-Info,Seringkali kita melakukan hal-hal yang ditujukan untuk membuat kita lebih pintar. Ikuti sejumlah tips berikut dalam bertindak agar dapat mengembangkan pikiranmu.

Belajar di sekolah merupakan suatu kegiatan yang dianggap 'harus' bagi sebagian kalangan anak muda. Suatu keharusan tersebut dianggap menjadi rutinitas membosankan.
Namun di balik semua itu, ada makna tersembunyi di dalamnya, yaitu agar kita dapat mengembangkan pikiran dan ide yang kita miliki.

Mempelajari sesuatu yang berada di daerah zona tidak nyaman dapat menghambat pikiran dan ide brilianmu.
Berikan kesempatan pada otakmu untuk menambah sekaligus mengembangkan pengethauanmu terhadap sesuatu yang kamu gemari. Jika digunakan secara benar, kelak ide-ide brilianmu tersebut dapat menentukan arah masa depan yang baik.

Selain belajar di sekolah dan di rumah serta berdiskusi (belajar kelompok) dengan teman-temanmu, ada beberapa hal yang dapat kita lakukan untuk mengembangkan pikiranmu.

Dikutip dari lifehack, berikut adalah tips-tips untuk mendukung pikiranmu dalam mengembangkannya.

1. Jangan lewatkan kesempatan yang ada

Ketika kamu mendapatkan peluang untuk memajukan pikiranmu, jangan ragu untuk melakukannya.

2. Jangan bosan dengan mencoba

Segala sesuatu tentunya butuh proses. Lihatlah contoh para peneliti yang sukses dengan temuan-temuannya seperti Albert Enstein atau Thomas Alfa Edison.
Sebelum benar-benar sukses dengan penemuannya, mereka tidak pernah jera walaupun gagal. Hingga pada akhirnya mereka bisa menemukan penemuan yang mengubah dunia.

3. Fokuskan pada yang kamu minati

Apa yang kamu gemari, pelajari dari sekarang. Selagi mempunyai banyak waktu, hal ini dapat bermanfaat bagimu di masa depan seperti memilih jurusan kuliah dan yang lainnya.

4. Gemar membaca

Buku adalah jendela dunia. Tanpa buku, dunia akan hampa. Rasanya hal tersebut sangatlah benar. Di zaman sekarang ini, membaca dan mencari informasi melalui internet sama seperti berada di perpustakaan. Tapi, bukan berarti kita jadi malas membaca buku. Manfaatkan buku dan internet sebaik-baiknya.

5. Yakinkan dirimu

Hal yang paling terpenting adalah bagaimana meyakinkan dirimu untuk terjun lebih dalam pada bidang yang kamu minati. Jika menemui hambatan diskusikan dengan orang-orang terdekatmu seperti keluarga atau sahabat.

***Jangan Lupa komentarnya Ya!!!***
***Terima Kasih***

Artikel Terkait:

Berita dan Informasi menarik lainnya Lihat Selengkapnya di + INDEKS BERITA
Share : Share Detail
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar:

Berikan Komentar Anda

 
Support : Creating Website Praburakka
Copyright © 2012. Go Klik Information - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger