Jump To Top
BACK TO
TOP





Saya Ucapkan Selamat Datang Di GoKlik-Information Jelajahi Informasi disini karena banyak informasi menarik dan layak untuk anda baca Terima kasih telah berkunjung
News Update :

10 Tanaman Hias "Indoor" yang Memikat

Go Klik-Info, Pohon adalah sumber oksigen dengan banyaknya pohon udara disekitarpun akan segar bersih dan menyehatkan berbagai tumbuhan dan tanaman sangat banyak selain sebagai sumber oksigen pohon atau tanamanpun bisa sebagai penghias ruangan atau lingkungan.
Di dunia ini memang banyak sekali tanaman yang indah dan memikat. Berikut ini saya sampaikan 10 tanaman dalam ruangan yang bisa Anda jadikan referensi untuk ditempatkan di dalam ruangan:

Aglaonema

Tanaman ini sempat menyandang predikat tanaman termahal. Hingga kini tanaman tersebut masih banyak digemari sebagai tanaman indoor karena tahan di dalam ruangan dengan cahaya sedikit. Daya tariknya, keluarga keladi-keladian ini bagus ditempatkan dalam pot maupun lanskap. Warna daunnya beragam, mulai merah, pink, hijau, serta putih.

Dieffenbachia
Keluarga keladi dengan daun lebar dan corak hijau kuning ini memiliki spesies asli berwarna hijau dengan bercak putih. Tanaman ini mudah tumbuh hanya dengan menyetek batangnya. Namun, bila ingin menempatkannya di dalam ruangan, sebaiknya Anda menjauhkan tanaman in dari anak-anak, karena getahnya gatal.

Anthurium daun
Tanaman berdaun lebar ini sempat menjadi tren tanaman indoor. Daun anthurium banyak jenisnya, seperti anthurium crystallium (kuping gajah). Anthurium dengan daun berbentuk hati ini diketahui mulai menjadi tanaman indoor sejak zaman kolonial Belanda. Syarat tumbuhnya sama dengan aglaoneme, yaitu suka media porus (pasir malang dan humus), tidak suka cahaya langsung, dan menyukai lembab.

Daun Suji
Tanaman ini memiliki bentuk batang lurus dengan daun kecil memanjang. Keluarga agavaceae ini bisa dikembang biakkan dengan setek batang. Suji dapat ditanam dalam pot atau ditanam di tanah sebagai border.
Calathea
Beragam jenis calathea adalah tanaman favorit dalam ruangan. Beberapa di antaranya adalah calathea lutea, calathea violacea, dan lainnya. Favorit dari jenis ini adalah calathea makoyama dengan daun bergaris-garis seperti bulu merak.

Palem kuning
Tanaman indoor ini cocok karena tahan lama di dalam ruangan. Palem ini mampu tahan sampai satu minggu tanpa dikeluarkan dan sangat cocok untuk kawasan tropis dam subtropis. Uniknya, tanaman ini dapat ditanam di tempat teduh maupun di bawah sinar matahari langsung.

Walisongo
Tanaman ini terkenal dengan nama umbrella tree karena tangkai daunnya bercabang enam menyerupai payung dengan daun berwarna hijau polos atau variegata dengan ukuran lebih kecil. Di habitat aslinya, walisongo berbentuk pohon tinggi lebih dari 5 meter. Jika ditanam di pot, tanaman ini tumbuh lebih pendek, tetapi bentuk dan ukuran daunnya tetap.

Monstera
Sama dengan anthurium daun, monstera tahan di ruangan hingga seminggu. Bila ditanam di tanah subur dan ditanam di tanah, ukuran daunnya akan melebar. Jika ditanam di dalam pot, ukuran daunnya hingga selebar telapak tangan orang dewasa.

Daun philo
Philodendron memiliki banyak variasi jenis. Untuk jenis yang ditanam dalam pot memiliki warna terang. Bentuk daun philodendron ada yang bergerigi, juga berbentuk bulat. Tanaman ini juga mudah dibudidayakan.

Lidah mertua
Tanaman berdaun tebal dengan bentuk daun seperti pedang ini juga menjadi tanaman favorit indoor. Daunnya kuat dan tahan apabila tidak rutin disiram, serta di ruangan dengan pendingin udara. Tanaman ini juga dikenal sebagai tanaman penyerap polutan di dalam ruangan.


***Jangan Lupa komentarnya Ya!!!***
***Terima Kasih***

Artikel Terkait:

Berita dan Informasi menarik lainnya Lihat Selengkapnya di + INDEKS BERITA
Share : Share Detail
6 Comments
Tweets
Komentar

6 komentar:

  1. 10 tanaman hias indoor yang memikat, tambah satu lagi boleh `Anggrek Bulan`

    BalasHapus
  2. Daun suji sebagaimana gambar diatas dalah yang untuk bumbu masak, sedang suji yang untuk indoor plant namanya suji belut, daunnya agak panjang tetapi lebih tidak lebar

    BalasHapus
  3. cukup bermanfaat info mengenai syarat memilih tanaman hias indoornya, nambah lagi nih wawasan saya :)

    BalasHapus
  4. Wah, bunganya ternyata bagus bagus ya jenis tanaman hias dalam ruangan, ingin coba budidaya tanaman lidah mertua

    BalasHapus
  5. Lidah mertuanya kok bisa bagus ya, kok beda ya sama yang di rumah

    BalasHapus

 
Support : Creating Website Praburakka
Copyright © 2012. Go Klik Information - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger