Jump To Top
BACK TO
TOP





Saya Ucapkan Selamat Datang Di GoKlik-Information Jelajahi Informasi disini karena banyak informasi menarik dan layak untuk anda baca Terima kasih telah berkunjung
News Update :

Ilmuwan Temukan Ular Raksasa Hamil di Florida

detail berita
Ular Piton Burma (Foto: Emirates247)
Go Klik-info,TALLAHASSEE - Ilmuwan mengklaim telah menemukan dan menangkap ular piton Burma raksasa di Florida. Ilmuwan mengatakan, ular tersebut merupakan ular piton Burma paling besar yang pernah ditemukan dan berada dalam kondisi mengandung 87 telur.

Dilansir Emirates247, Rabu (15/8/2012), ular piton tersebut memiliki berat 164 1/2 pound (sekira 73,8 kilogram) dan memiliki panjang tubuh 17 kaki. Ular itu sedang hamil dengan 87 telur.

Jenis piton merupakan hewan asli Asia Tenggara dan telah membentuk populasi hingga puluhan ribu di Everglades. Ular piton raksasa yang ditangkap ini, kemudian diteliti di Florida Museum of Natural History.

Pemerintah setempat kabarnya mengambil langkah-langkah untuk mencoba mengurangi masalah terkait ular piton di wilayah Everglades. Langkah itu mulai dari pelarangan impor hingga memungkinkan hewan itu untuk diburu.

Akan tetapi, upaya itu nyatanya hanya sedikit memberikan hasil untuk dapat mengurangi populasi. Sebagian menilai, kehadiran ular piton di Florida Selatan justru dipersalahkan, lantaran hewan itu dijadikan hewan peliharaan.

Wikipedia menerangkan, ular piton Burma merupakan subspesies terbesar dari ular piton India dan salah satu dari enam ular besar di dunia. Hewan ini umumnya berada di wilayah beriklim tropis dan subtropis seperti di Asia Tenggara.

Hewan ini umumnya hidup di dekat air atau dapat juga ditemukan di pepohonan. Ular ini mampu hidup di alam liar dan memiliki ukuran panjang mulai dari 3,7 meter hingga 5,74 meter.

Ular piton merupakan hewan karnivora (pemakan daging) dan perenang yang sangat baik. Mereka juga pemanjat yang baik dan memiliki ekor yang dapat mencengkeram mangsannya.

Ular piton memangsa hewan kecil seperti tikus, kelinci serta hewan unggas. Ular piton dengan ukuran tubuh yang lebih besar memungkinkan baginya untuk dapat menerkam hewan dengan ukuran tubuh besar, seperti babi atau kambing.[okezone.com/Go klik-Info]

***Jangan Lupa komentarnya Ya!!!***
***Terima Kasih***

Artikel Terkait:

Berita dan Informasi menarik lainnya Lihat Selengkapnya di + INDEKS BERITA
Share : Share Detail
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar:

Berikan Komentar Anda

 
Support : Creating Website Praburakka
Copyright © 2012. Go Klik Information - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger