Jump To Top
BACK TO
TOP





Saya Ucapkan Selamat Datang Di GoKlik-Information Jelajahi Informasi disini karena banyak informasi menarik dan layak untuk anda baca Terima kasih telah berkunjung
News Update :

Kandidat Paus: Gereja Afrika Bebas dari Skandal Gay


Foto : Peter Turkson (The Times)
Foto : Peter Turkson (The Times)
Go Klik-Info, ROMA - Kardinal Peter Turkson yang mulai sering disebut sebagai kandidat kuat pengganti Paus Benediktus XVI, mengatakan bahwa isu skandal gay tidak akan pernah mengguncang Gereja Katolik di Afrika. Hal itu disebabkan karena, budaya Afrika menolak homoseksualitas.

Pria asal Ghana itu berbicara dengan wartawan Amerika Serikat (AS) mengenai isu skandal homoseksualitas yang pernah muncul di sejumlah gereja di Eropa atau Amerika. Turkson yakin, insiden itu tidak akan pernah terjadi di Afrika.

"Adat Afrika melindungi populasi masyarakat dari gejala ini. Dalam beberapa budaya di Afrika, homoseksualitas sama sekali tidak diterima di masyarakat. Jadi, hal itu adalah budaya yang tabu," ujar pria berusia 64 tahun itu, seperti dikutip Daily Mail, Rabu (20/2/2013).

Ucapan Turkson langsung membuat gempar sejumlah aktivis HAM. Kalimat-kalimat yang diucapkan Turkson dinilai tidak menghormati hak asasi.

"Pernyataan Kardinal Turkson menunjukan adanya pengabaian yang cukup mengejutkan dari jutaan manusia di penjuru dunia ini," ujar Direktur Publik LSM Stonewall.

Sejauh ini, Turkson dipandang sebagai kandidat terkuat yang akan menjadi calon Pemimpin Gereja Katolik. Turkson juga memiliki pesaing kuat antara lain adalah Kardinal Angelo Scola, Uskup Agung Milan.

Meski demikian, Turkson kerap menyuarakan beberapa komentar yang kontroversial. Selain menyalahkan para pemuka agama gay atas peristiwa pelecehan seksual, Turkson juga sempat mengeluarkan komentar yang cukup menyinggung warga Muslim. Pemilihan Turkson tampaknya akan menuai kritik dari Barat.(AUL)


***Jangan Lupa komentarnya Ya!!!***
***Terima Kasih***

Artikel Terkait:

Berita dan Informasi menarik lainnya Lihat Selengkapnya di + INDEKS BERITA
Share : Share Detail
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar:

Berikan Komentar Anda

 
Support : Creating Website Praburakka
Copyright © 2012. Go Klik Information - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger