Jump To Top
BACK TO
TOP





Saya Ucapkan Selamat Datang Di GoKlik-Information Jelajahi Informasi disini karena banyak informasi menarik dan layak untuk anda baca Terima kasih telah berkunjung
News Update :

Foto-Foto Bandjaran Bandung Selatan Tempoe Doeloe

Go Klik-Info, Wilayah Banjaran berada di sebelah selatan Kota Bandung Banjaran yang dulunya merupakan pusat kota pemerintahan Kewadanaan Banjaran yang sekarang telah di mekarkan menjadi 3 Kecamatan yaitu Kecamatan Banjaran sebagai Induk Perekonomian Kecamatan Cimaung dan Kecamatan Cangkuang yang terdiri dari 11 desa merupakan pusat penyangga ibukota kabupaten.

Berikut Ini adalah Foto-foto Bandjaran Tempoe Doeloe
Aloen-aloen Bandjaran 1880

Si GomBar...! yang sering mampir di stasiun banjaran untuk mengangkut teh yang di datangkan dari perkebunan teh malabar, kemudian dari sana dianggkut ke Bandung dilanjutkan ke pelabuhan Cirebon menggunakan kereta api. Selanjutnya produk teh ini didistribusikan ke seluruh dunia.

Foto perkebunan teh ARJASARI dari udara 1937.( tropenmuseum)

Teh dan Karet Perusahaan "Ardja-Sari 'di lereng utara Gunung Malabar Preanger. "Thee- en Rubberonderneming 'Ardja-Sari' op de noordhelling van de Goenoeng Malabar Preanger"
Agricultural buildings in Indonesia.



 Verzending van thee vóór de invoering der vrachtauto’s, thee-onderneming Malabar

Gudang teh di stasiun banjaran, teh tersebut dianggkut menggunakan kereta kuda ke Stasiun Banjaran, kemudian dari sana dianggkut ke Bandung dilanjutkan ke pelabuhan Cirebon menggunakan kereta api. Selanjutnya produk teh ini didistribusikan ke seluruh dunia.


 WEDANA BANJARAN BANDUNG SELATAN 1880

[UrangOrangBanjaran/Go Klik-Info]





***Jangan Lupa komentarnya Ya!!!***
***Terima Kasih***

Artikel Terkait:

Berita dan Informasi menarik lainnya Lihat Selengkapnya di + INDEKS BERITA
Share : Share Detail
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar:

Berikan Komentar Anda

 
Support : Creating Website Praburakka
Copyright © 2012. Go Klik Information - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger