Jump To Top
BACK TO
TOP





Saya Ucapkan Selamat Datang Di GoKlik-Information Jelajahi Informasi disini karena banyak informasi menarik dan layak untuk anda baca Terima kasih telah berkunjung
News Update :

7 Langkah Wujudkan Cita-cita

Headline
Go Klik-Info,Memiliki mimpi besar, ide cemerlang, dan cita-cita? Jangan sia-siakan impianmu, segera lakukan tindakan yang dapat mewujudkan cita-citamu.

Banyak orang memiliki ide-ide brilian dan cita-cita, namun hanya sedikit dari mereka yang bisa berhasil. Mungkin desain inovatif, penemuan brilian, ide yang cemerlang, atau konsep bisnis yang unik. Jika kamu dapat bertindak secara benar, semua mimpimu dapat terwujud.

Mengutip dari lifehack, berikut tujuh langkah bagi kamu yang ingin merealisasikan cita-citamu.

1. Fokuskan Ide
Harus ada suatu kefokusan pada idemu. Apa yang akan kamu perbuat atau apa yang mau kamu ciptakan. Pikirkan cara baru yang lebih baik untuk memfokuskan idemu. Terkadang ide bagus tidak diimbangi dengan konsep dan tindakan yang matang.

2. Lakukan Penelitian

Setelah kamu mempunyai ide untuk direalisasikan, cari tahu dengan melakukan penelitian untuk mengembangkan idemu tersebut. Jika gagal, jangan pernah lelah berusaha. Belajar dari pengalaman adalah guru paling terbaik.

3. Buat Konsep Matang

Segala macam kemungkinan untuk mewujudkan cita-citamu dapat terealisasi. Pertimbangkan idemu tersebut. Buat konsep yang matang, detail secara menyeluruh agar dapat melancarkan usahamu dalam mewujudkan idemu tersebut.

4. Gali Ilmu

Dengan segala rincian ide dan konsep yang matang, yakinkan dirimu untuk 'menyelami' cita-citamu tersebut. Mengikuti kursus pelatihan atau menimba ilmu di sekolah atau kampus yang memfokuskan diri sesuai cita-citamu tersebut.

5. Bulatkan Tekad

Jika kamu memiliki konsep dan gagasan tentang apa yang ingin kamu laukan, jangan takut melakukan pengorbanan bila memang diperlukan.
Terus asah dirimu agar termotivasi. Jangan hiraukan segala hambatan dan kritik untuk mewujudkan cita-citamu. Itu semua hanya proses dalam melangkah untuk menjadi lebih baik.

6. Dukungan Orang Lain

Bagaimanapun, ide dan cita-citamu takkan berhasil tanpa bantuan orang lain. Jangan malu untuk bertanya, karena dengan banyak bertanya, kita bisa semakin tahu apa yang sebaiknya dilakukan.
Dengan banyak bertanya pula, orang lain jadi dapat mengetahui tujuan kamu. Dengan mengetahui tujuan positif yang akan kamu lakukan, tentunya secara alamiah, orang lain pasti akan mendukung cita-citamu tersebut.

7. Lakukan Praktek

Semua langkah di atas tentunya tidak akan bisa tercapai jika tidak adanya tindakan yang kamu lakukan. Setelah sepenuhnya terbentuk ide, mulai lakukan tindakan yang daoat membantu kamu meraih cita-citamu tersebut, seperti melakukan praktek kerja lapangan.

Mulai sekarang, lakukan yang terbaik demi meraih cita-citamu di masa depan. Selamat mencoba!

***Jangan Lupa komentarnya Ya!!!***
***Terima Kasih***

Artikel Terkait:

Berita dan Informasi menarik lainnya Lihat Selengkapnya di + INDEKS BERITA
Share : Share Detail
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar:

Berikan Komentar Anda

 
Support : Creating Website Praburakka
Copyright © 2012. Go Klik Information - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger