Jump To Top
BACK TO
TOP





Saya Ucapkan Selamat Datang Di GoKlik-Information Jelajahi Informasi disini karena banyak informasi menarik dan layak untuk anda baca Terima kasih telah berkunjung
News Update :

Melihat Pasar Terapung Di Lembang Bandung


floating market 


Beneran ada gas elpiji 15 kg di dalem perahu ituh...


sayur 

Go Klik-Info, Pernah mendengar pasar terapung atau Pasar Balarut? Ya, inilah pasar tradisional yang transaksi jual belinya dilakukan di atas air, dengan menggunakan perahu. Selain menggunakan mata uang, para pelakunya juga biasa melakukan barter atau pertukaran barang. Pasar terapung memang identik dengan Asia, karena di kawasan inilah keberadaan pasar terapung berada. Selain Thailand, Kamboja, dan Vietnam, negara kita termasuk yang memiliki tradisi ini terutama di Kalimantan Selatan. Pasar terapung yang terkenal di Kalsel dan bahkan menjadi objek wisata adalah di Muara Kuin (Banjarmasin) dan di Sungai Tabuk, Banjar.


Alhamdulillah, ternyata Bandung pun memiliki pasar terapung, tepatnya di Lembang. Floating Market Lembang adalah kawasan wisata yang baru dibuka di penghujung tahun 2012. Dikutip dari situs http://www.hotspotbandung.com/, terhitung mulai 4 Januari 2013, tempat wisata air plus kuliner ini hanya buka pada hari weekend saja (Jumat, Sabtu, dan Minggu). Pada hari biasa tempat ini hanya diperuntukkan untuk kepentingan jasa pemotretan, misalnya prewedding. Tidak hanya menawarkan alam yang indah nan asri dengan Situ Umar-nya, Floating Market Lembang juga menyediakan fasilitas untuk properti pemotretan seperti perahu atau kano.

Sumber foto comot sana dan sini termasuk dari blog Kang Indra dan Foursquare
Apakah pengunjung hanya disuguhi dengan wisata air belaka? Ternyata tidak, karena di sini pun juga terdapat kebun strawberry, kebun sayur, bunga-bunga, dan bahkan pesawahan yang terdapat di Kampung Leuit. Sebagai pelengkap juga disediakan resto dan gazebo yang tersebar sebagai tempat pelepas lelah dan lapar/haus. Pusat jajanan dan factory outlet jangan ditanya karena Floating Market Lembang juga merupakan bagian dari grup The Big Price Cut (TBPC) milik Perry Tristianto. Satu grup dengan Tahu Lembang, Rumah Sosis, dan De Ranch. Tempat wisata seluas 7 hektar ini juga menawarkan transaksi yang unik dan berbeda, yaitu dengan menggunakan koin dengan nominal pecahan dari 5.000 sampai 100.000 rupiah.


gps
Jika Anda tertarik untuk mendatangi Floating Market Lembang dan ingin mengenal lebih lanjut, silakan menghubungi Susan (022-22787766 / 081911821266). Alamatnya sendiri di Jl. Grand Hotel No. 33 E Lembang (terletak sebelum Hotel Takashimaya). Selamat berwisata …

***Jangan Lupa komentarnya Ya!!!***
***Terima Kasih***

Artikel Terkait:

Berita dan Informasi menarik lainnya Lihat Selengkapnya di + INDEKS BERITA
Share : Share Detail
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar:

Berikan Komentar Anda

 
Support : Creating Website Praburakka
Copyright © 2012. Go Klik Information - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger