Jump To Top
BACK TO
TOP





Saya Ucapkan Selamat Datang Di GoKlik-Information Jelajahi Informasi disini karena banyak informasi menarik dan layak untuk anda baca Terima kasih telah berkunjung
News Update :

"Sandwich Kematian" dalam Alkitab Terungkap

Alamy Kejadian
Go Klik-Info,Lewat analisis teks menggunakan perangkat lunak khusus, Gordon Rugg, dosen senior matematika dan komputasi dari Keele University, Inggris, menemukan bahwa kehidupan serta kematian dalam Alkitab, khususnya kitab Kejadian, tersusun seperti sandwich.

"Struktur kehidupan dan kematian dalam kitab Kejadian belum pernah diketahui sebelumnya," kata Rugg seperti dikutip Livescience, Rabu (20/2/2013).

Untuk mengungkap struktur kehidupan dan kematian dalam teks Kejadian itu, Rugg menggunakan Alkitab versi King James lalu menganalisisnya menggunakan perangkat lunak bernama Search Analyzer.

Rugg menemukan bahwa kehidupan dan kematian tersusun seperti sandwich. Kehidupan diwakili titik warna merah mengapit kematian yang diwakili titik berwarna hijau.

Menurut Rugg dan tim, struktur teks tersebut merupakan contoh dari penulisan "inclusio" atau disebut juga bracketing. Dalam pola tersebut, satu tema membingkai tema atau istilah yang lainnya.

Rugg belum mengetahui apakah Kejadian sengaja disusun demikian. Namun, ia mengatakan, hal itu mungkin dipakai untuk meredam pesan negatif kematian, atau menyuguhkan hidup dan mati sebagai kontras.

"Apakah itu sengaja disusun dengan 'inclusio' atau secara tidak sadar tersusun demikian, itu masih pertanyaan," kata Rugg.

Hasil riset ini dipresentasikan di pertemuan Association of Schools of Oriental Research di Chicago pada November 2012 lalu.

***Jangan Lupa komentarnya Ya!!!***
***Terima Kasih***

Artikel Terkait:

Berita dan Informasi menarik lainnya Lihat Selengkapnya di + INDEKS BERITA
Share : Share Detail
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar:

Berikan Komentar Anda

 
Support : Creating Website Praburakka
Copyright © 2012. Go Klik Information - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger