Jump To Top
BACK TO
TOP





Saya Ucapkan Selamat Datang Di GoKlik-Information Jelajahi Informasi disini karena banyak informasi menarik dan layak untuk anda baca Terima kasih telah berkunjung
News Update :

Wisata Unik, Semalam Jadi Gembel di Swedia


Menjadi gembel semalam di Hotel Faktum (Foto: telegraph)
Menjadi gembel semalam di Hotel Faktum (Foto: telegraph)
Go Klik-Info, SWEDIA - Sebuah majalah di Swedia menawarkan pengalaman wisata unik, yaitu semalam hidup ala gembel. Berani coba?

Hotel Faktum di Gothenburg, Swedia, adalah akomodasi yang diluncurkan oleh sebuah majalah di Swedia. Nama “faktum” sebenarnya diambil dari suatu jenis wisata yang membiarkan para turis tidur di jalanan untuk semalam.

Hotel Faktum telah memilih 10 titik di kota tersebut, dimana 3.400 gembel di kota itu biasa berkumpul dan menghabiskan malam. Tempat itulah yang akan menjadi sarana para turis merasakan kehidupan bak gembel dalam semalam.

Tempat yang dipilih adalah taman kota, bekas toilet, trotoar di tepi kanal, dan sudut jembatan. Setiap lokasi digambarkan hotel tersebut sebagai tempat yang penuh kearifan lokal, karena dekat dengan atraksi wisata setempat yang terkenal.

Untuk merasakan hidup susah di jalanan, para turis akan dikenakan biaya sebesar Rp148 ribu per malam. Biaya ini akan disumbangkan untuk Faktum, sebuah koran jalanan yang namanya menjadi inspirasi hotel, serta sumbangan untuk gembel dan anak jalanan.

"Wisata ini untuk mengingatkan turis akan kemiskinan, dan mengajak mereka untuk peduli dengan cara yang unik," kata Aaron Israelson, pemimpin redaksi majalah Faktum, seperti dikutip Telegraph, Jumat (22/2/2013). "Banyak yang menganggap gembel adalah orang-orang tak berguna yang hanya minum-minum dan mengonsumsi narkoba," tutupnya.

***Jangan Lupa komentarnya Ya!!!***
***Terima Kasih***

Artikel Terkait:

Berita dan Informasi menarik lainnya Lihat Selengkapnya di + INDEKS BERITA
Share : Share Detail
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar:

Berikan Komentar Anda

 
Support : Creating Website Praburakka
Copyright © 2012. Go Klik Information - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger