Jump To Top
BACK TO
TOP





Saya Ucapkan Selamat Datang Di GoKlik-Information Jelajahi Informasi disini karena banyak informasi menarik dan layak untuk anda baca Terima kasih telah berkunjung
News Update :

Filipina Kirim Kapal Perang ke Perbatasan Malaysia


Militer Filipina tingkatkan keamanan (Foto: Reuters)
Militer Filipina tingkatkan keamanan (Foto: Reuters)
Go Klik-Info, MANILA – Pemerintah Filipina mengerahkan enam kapal perangnya untuk menjaga wilayah perbatasan dengan Malaysia. Tindakan ini dilakukan terkait konflik antara warga Sulu dengan Pemerintah Malaysia di wilayah Sabah.

Kapal perang Filipina berpatroli di sekitar perairan Kepulauan Sulu yang hanya berjarak setengah jam perjalanan dari wilayah Sabah. Angkatan laut Filipina menyatakan, kapal perang itu hanya bertugas untuk menjaga keamanan di wilayah perbatasan supaya konflik di Sabah tidak merembet dan menjadi makin besar.

“Kami berharap masalah di Sabah dapat diselesaikan dengan damai. Kami siap untuk membantu kepulangan warga Sulu yang berada di Sabah apabila mendapat perintah dari pemerintah pusat,” ujar juru bicara Angkatan Laut Filipina Gregory Fabic, seperti dikutip The Star, Jumat (22/2/2013).

Keadaan di Sabah memanas setelah sekitar 100 warga Sulu menduduki wilayah tersebut yang diklaim sebagai hak milik mereka. Secara historis wilayah Sabah memang sempat berada di bawah kekuasaan Kesultanan Sulu sebelum Inggris memberikannya ke Malaysia.

Pemerintah Malaysia pun memberikan tenggat waktu hingga hari ini kepada warga Sulu untuk angkat kaki dari wilayah Sabah. Malaysia tidak segan-segan menggunakan kekerasan untuk mengusir warga Sulu apabila mereka tidak juga pergi setelah tenggat waktu itu terlewati.

***Jangan Lupa komentarnya Ya!!!***
***Terima Kasih***

Artikel Terkait:

Berita dan Informasi menarik lainnya Lihat Selengkapnya di + INDEKS BERITA
Share : Share Detail
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar:

Berikan Komentar Anda

 
Support : Creating Website Praburakka
Copyright © 2012. Go Klik Information - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger