Jump To Top
BACK TO
TOP





Saya Ucapkan Selamat Datang Di GoKlik-Information Jelajahi Informasi disini karena banyak informasi menarik dan layak untuk anda baca Terima kasih telah berkunjung
News Update :

4 Cara Menghindari WiFi Berbayar di Hotel

4 Cara Menghindari WiFi Berbayar di Hotel
Wifi.Logo
Go Klik-Info- Seringkali kalau berpergian ke suatu kota, koneksi internet menjadi soal yang penting.
Hotel seringkali menyiapkan layanan WiFi gratis di kamar maupun lobi, tapi terkadang mengenakan biaya. Namanya hotel, biayanya pun mahal.
Untuk mendapatkan koneksi internet WiFi yang gratis, ada baiknya mempersiapkan segala sesuatunya sebelum melakukan perjalanan.
Langkah pertama, biasanya, mengecek fasilitas WiFi di hotel yang kita tuju. Kalau ada WiFi gratis, aman, masalah teratasi. Tapi bagaimana kalau tidak ada WiFi gratis. Inilah empat trik: 

1. Tethering
Fasilitas ini ada pada smartphone. Sederhananya: Anda mengambil koneksi internet dari Smartphone lalu dari sana dihubungkan ke laptop atau tablet.
Untuk ini, Anda perlu melakukan setting. Masing-masing smartphone berbeda. Inilah prosedur untuk iPhone:
Masuk ke menu setting, general, network. Di network, Anda harus mengaktifkan 3G dengan "enable 3G" dan "cellular data".
Setelah mengaktifkan dua fitur itu, akan muncul "internet tethering". Proses selanjutnya adalah menghubungkan iPhone dengan laptop atau tablet.
Sebaiknya pakailah password untuk mencegah koneksi lain yang tidak dikehendaki mengakses fasilitas WiFi Anda.
Koneksi ini tentu memerlukan biaya. Charga akan dikenakan ke smartphone.
Hati-hati bila di luar negeri, terutama bila Anda membawa kartu telepon (SIM card) lokal. Biayanya akan mahal. Bila ingin murah, pakailah SIM card lokal di negara tujuan.

Cara lain, lakukan pekerjaan secara online hanya jika perlu. Selebihnya lakukan secara offline. Misalkan Anda ingin mengirim dokumen via email. Persiapkan semuanya, dan setelah oke, barulah buka koneksi dengan internet dan send. Segera matikan koneksi kalau pekerjaan sudah beres

2. Beli Wireless Router

Kadang, hotel mengenakan biaya untuk WiFi tapi gratis untuk koneksi kabel. Untuk laptop, koneksi kabel tidak masalah tapi tidak demikian dengan tablet.
Terkadang ada hotel yang menyediakan komputer gratis. Ini berarti Anda bisa mengetik dokumen di komputer gratis itu, tapi muncul masalah bagaimana memindahkan datanya --katakanlah ke tablet Anda atau sebaliknya.
Masalah akan teratasi bila komputer dan tablet Anda bisa terkoneksi Bluetooth. Jika tidak, harus ada cara lain.
Untuk mengantisipasi masalah ini, sebaiknya cek fasilitas hotel yang Anda tuju dan lakukan persiapan sewaktu dari rumah.

3. Cek Lobi dan Cafe
Fasilitas WiFi seringkali berbayar di kamar tapi gratis di lobi. Silakan cek.
Cara lain, cafe. Ada hotel yang memberi WiFi berbayar di lobi dan kamar, tapi gratis kalau di cafe. Pesan secangkis kopi dan Anda bisa berselancar di internet.

4. Cek Sekitar Hotel
Hotel biasanya berdiri di business area. Mestinya banyak cafe dan resto di sekitar situ. Anda bisa mengecek koneksi WiFi gratis di sana.[TRIBUNNEWS.COM/Go Klik-Info]

Anda punya saran?



***Jangan Lupa komentarnya Ya!!!***
***Terima Kasih***

Artikel Terkait:

Berita dan Informasi menarik lainnya Lihat Selengkapnya di + INDEKS BERITA
Share : Share Detail
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar:

Berikan Komentar Anda

 
Support : Creating Website Praburakka
Copyright © 2012. Go Klik Information - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger