Jump To Top
BACK TO
TOP





Saya Ucapkan Selamat Datang Di GoKlik-Information Jelajahi Informasi disini karena banyak informasi menarik dan layak untuk anda baca Terima kasih telah berkunjung
News Update :

Pramugara tertua sejagat pensiun

Pramugara tertua sejagat pensiun
Ron Akana, pramugara tertua sejagat. Nama dia bakal masuk Buku Rekor Guinnes pada Oktober mendatang setelah bekerja selama 63 tahun dan menempuh penerbangan 321 kilometer. (The New York Times)
Go Klik-Info, Ron Akana, seorang pramugara tertua sejagat asal Amerika Serikat akhirnya pensiun. Dia menyudahi karirnya di angkasa setelah bekerja selama 63 tahun. Namanya pun tercatat dalam Buku Rekor Guinness.

Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Rabu (29/8), pekan lalu Ron mengakhiri karirnya sebagai awak kabin pesawat di Bandara Kauai, Negara Bagian Hawaii. Tetapi, tempat itu bukan tujuan akhir dia. Dia masih harus pulang ke rumahnya di Kota Boulder, Negara Bagian Colorado. Dia menetap di kota itu sepuluh tahun lalu supaya dekat dengan para cucunya.

Dia pertama kali bekerja di maskapai United Airlines (sekarang United-Continental) saat masih berstatus mahasiswa di Universitas Hawaii pada 1949. Dia nekat bersaing dengan 400 pelamar posisi pramugara meski saat itu lowongan hanya tersedia buat delapan orang. "Saat itu kami tidak tahu apa kerja pramugara," kata Ron. Dia hanya merasa pekerjaan itu menarik.

Ron yang kini berusia 83 tahun itu mengatakan dia makin gembira saat tahu bekerja bersanding dengan para pramugari yang jelita. Menurut dia, saat baru mulai bekerja, para penumpang bebas merokok di dalam kabin. Hari ini kegiatan macam itu dilarang keras. Tetapi pada 1951, dia meninggalkan pekerjaan lantaran masuk wajib militer dan dikirim ke Perang Korea.

Dua tahun setelah Perang Korea menjadi pengalaman paling mengesankan buat Ron. Saat itu dia terlibat dalam pembuatan film From Here to Eternity, berkisah tentang para pilot Angkatan Laut Amerika Serikat. Saat itu dia bisa langsung bertatap muka dengan para bintang film ternama, yakni Montgomery Cliff, Burt Lancaster, dan Frank Sinatra.

Selama 63 tahun bekerja, Ron sudah menempuh jarak penerbangan 200 mil atau setara 321 kilometer. Atas dasar itu Buku Rekor Guinness memasukkan dia sebagai pramugara tertua sejagat Oktober mendatang. Anaknya, Jean, mengikuti jejaknya sebagai pramugara maskapai di tempat ayahnya bekerja.[merdeka.com/Go Klik-Info]


***Jangan Lupa komentarnya Ya!!!***
***Terima Kasih***

Artikel Terkait:

Berita dan Informasi menarik lainnya Lihat Selengkapnya di + INDEKS BERITA
Share : Share Detail
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar:

Berikan Komentar Anda

 
Support : Creating Website Praburakka
Copyright © 2012. Go Klik Information - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger