Jump To Top
BACK TO
TOP





Saya Ucapkan Selamat Datang Di GoKlik-Information Jelajahi Informasi disini karena banyak informasi menarik dan layak untuk anda baca Terima kasih telah berkunjung
News Update :

Berwisata ke Kampung Batu Malakasari

 

Go Klik-Info,Kawasan seluas 5 hektar adalah lahan bekas area penambangan batu alam tradisional sampai tahun 1970, kemudian bagian-bagian cekungnya terisi air hujan sehingga membentuk danau yang memiliki panorama yang unik. Wahana danau dan bukit batu ini sebagai sarana belajar tentang proses pelestarian sumber daya air, dan manfaat positif dari proses gempa bumi bagi kehidupan manusia. Kampung Batu malakasari yang terletak di Jln. Banjaran (RENCONG), yang berada di Desa Malakasari, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Propinsi Jawa Barat, adalah bekas lokasi penambangan batu yang telah ditinggalkan terbengkalai oleh masyarakat penambang. Dahulu kawasan ini merupakan sebuah Gunung Batu dengan sebutan GUNUNG PANGGUNG. Melalui sentuhan seorang geofisikawan lulusan ITB ( IR. Bambang Suteja ) yang juga seorang master trainer, tempat ini di REKLAMASI menjadi sebuah Kawasan Wisata Edukasi dan Outbound yang sangat asri.

Dimana sajian Wisata Kampung Batu khususnya bagi para pengunjung yang datang di sajikan berbagai arena permainan serta dunia pendidikan di alam terbuka, seperti: berkebun, dimana anak tersebut belajar bercocok tanam di sebuah perkebunan,  sawah, anak belajar bertanam padi dan membajak sawah dengan kerbau,  Outbond dan Flaying Fox mereka diuji nyali keberanian,  menangkap ikan (nga gogo), anjungan rumah adat sund dikenali dengan isi rumah tersebut, penangkaran Rusa totol, memberikan makan berbagai ternak seperti, memerah sapi, memberi makan kelinci, kambing perah dan tidak lupa mengenali sejarah Kampung Batu dan Bandung selatan serta cara membuat pupuk organik.


Kampung Batu Malakasari
Jln. Raya Banjaran (Rencong), Desa Malakasari, Kecamatan Baleendah
Kabupaten Bandung, Jawa Barat
Indonesia
Phone: 02272591042
7° 0' 59.7852" S, 107° 36' 28.6236" E

Posisi Titik Poin A yang menjadi Lokasi kampung Batu Malakasari


View Larger Map


***Jangan Lupa komentarnya Ya!!!***
***Terima Kasih***

Artikel Terkait:

Berita dan Informasi menarik lainnya Lihat Selengkapnya di + INDEKS BERITA
Share : Share Detail
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar:

Berikan Komentar Anda

 
Support : Creating Website Praburakka
Copyright © 2012. Go Klik Information - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger