Jump To Top
BACK TO
TOP





Saya Ucapkan Selamat Datang Di GoKlik-Information Jelajahi Informasi disini karena banyak informasi menarik dan layak untuk anda baca Terima kasih telah berkunjung
News Update :

Dihantam gempa berkekuatan 5.2 SR, Gunung Talangpun kembali meletus

Go Klik-Info, Gempa bumi yang berkekuatan 5,6 SR yang terjadi di Pesisir Selatan ternyata mempengaruih aktivitas Gunung Talang yang berada di Kabupaten Solok Sumatera Barat. Hal itu dikatakan Kepala Pusdalops Penanggulangan Bencana Sumbar, Ade Edwar.

"Tadi baru kita hubungi Pak Dalima, pengamat gunung Talang mengatakan setelah gempa di Painan, ternyata Gunung Talang meletus, setelah beberapa menit terjadi gempa tadi," ujarnya, di Hotel Mecure, Padang, Kamis (7/3/2013).

Menurutnya, asap putih itu keluar dari kawah Gunung Talang bagian selatan atau lokasi letusan tahun 2005 lalu. Kejadian itu terjadi pada pukul 05.15-05.55 WIB dengan ketinggian 500 meter.

"Selain itu, ada 635 kali gempa tektonik jarak jauh dan dekat serta gempa tremor, kita sudah menanyakan statusnya masih waspada Gempa yang terjadi di Pesisir Selatan itu ternyata satu jalur patahan dengan gunung Talang," jelasnya.

Ade Edwar juga menyebutkan, patahan Sumatera ini juga bisa berimbas ke Gunung Kerinci, namun sampai saat ini belum ada laporan.

"Saat ini masyarakat dilarang mendekati ke puncak radius 2,5 kilometer," paparnya.

***Jangan Lupa komentarnya Ya!!!***
***Terima Kasih***

Artikel Terkait:

Berita dan Informasi menarik lainnya Lihat Selengkapnya di + INDEKS BERITA
Share : Share Detail
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar:

Berikan Komentar Anda

 
Support : Creating Website Praburakka
Copyright © 2012. Go Klik Information - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger