Jump To Top
BACK TO
TOP





Saya Ucapkan Selamat Datang Di GoKlik-Information Jelajahi Informasi disini karena banyak informasi menarik dan layak untuk anda baca Terima kasih telah berkunjung
News Update :

Korban Bencana Alam di Manado 41.863 jiwa



Go Klik-Info,Manado: Korban bencana alam di Manado mencapai 41.863 jiwa. Jumlah ini terbagi menjadi 40.018 jiwa korban banjir dan 1.845 jiwa korban longsor.

Itu dikatakan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Manado, Sulawesi Utara, Maximllian Tatahede di Manado, Rabu (20/2).

Tatahede menyebutkan jumlah tersebut berasal dari 12.453 keluarga dengan rincian 11.935 keluarga korban banjir dan 518 keluarga korban longsor pada Sabtu (16/2) hingga Minggu (17/2).

"Dari jumlah itu, tercatat 10 orang tewas karena tertimbun tanah longsor," katanya.

Akibat bencana tersebut, total rumah warga yang rusak mencapai 4.220 unit dengan rincian 3.579 rusak ringan dan 641 rusak berat.

BPBD sudah melakukan penanggulangan terhadap para korban dengan memberikan bantuan kedaruratan, antara lain berupa beras, makanan siap saji, mi instan, ikan dalam kemasan kaleng, kebutuhan perempuan, perlengkapan mandi, terpal, dan selimut.

"Selain memberikan bantuan fisik, pemerintah juga memberikan bantuan moril yakni Tim Doa Transformasi dan Familylife Manado untuk memberikan penguatan bagi para korban," kata Tatahede.

Ia mengatakan selain bantuan dari pemerintah, cukup banyak juga dari swasta yang turut meringankan beban para korban bencana itu, seperti dari media massa, PT Indofood Sukser Makmur, PT Angkasa Pura, dan Nestle.

***Jangan Lupa komentarnya Ya!!!***
***Terima Kasih***

Artikel Terkait:

Berita dan Informasi menarik lainnya Lihat Selengkapnya di + INDEKS BERITA
Share : Share Detail
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar:

Berikan Komentar Anda

 
Support : Creating Website Praburakka
Copyright © 2012. Go Klik Information - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger