Jump To Top
BACK TO
TOP





Saya Ucapkan Selamat Datang Di GoKlik-Information Jelajahi Informasi disini karena banyak informasi menarik dan layak untuk anda baca Terima kasih telah berkunjung
News Update :

Napak Tilas Perjalanan Shackleton di Antartika


Go Klik-Info,Wellington: Petualangan Ernest Shackleton untuk menyelamatkan kru kapalnya saat kapal mereka terjebak dan tenggelam di lautan Antartika disebut sebagai kisah bertahan hidup paling hebat sepanjang masa.

Kini, sekitar 100 tahun kemudian, sekelompok petualang asal Inggris dan Australia mencoba napak tilas petualangan tersebut.

Tim Jarvis dan Barry 'Baz' Gray mencapai stasiun perburuan paus tua di Pulau South Georgia pada Senin (11/2), 19 hari setelah meninggalkan Pulau Gajah.

Seperti yang dilakukan Shackleton pada 1916, Jarvis dan timnya melakukan perjalanan sejauh 1.300 kilometer melintasi Soutern Ocean menggunakan kapal penyelamat kecil dan kemudian memanjat gunung-gunung es di South Georgia.

Tim beranggotakan enam orang itu menggunakan peralatan dan pakaian yang sama dengan yang dikenakan tim Shackleton. Namun, kondisi ekstrem membuat beberapa dari mereka menyerah di tengah perjalanan.

"Perjalanan ini sangat epik dan kami berhasil tiba di sini melawan segala kemungkinan," ujar Jarvis. Kami melewati 20 lubang salju yang sedalam lutut dan Baz bahkan terjerumus hingga ke ketiaknya."

Kim McKay, manajer perjalanan tersebut, menyebut McKay mengalami frostbite pada kaki kanannya selepas perjalanan tersebut. Dia kini beristirahat dan berencana untuk berkunjung ke makam Shackleton yang dikuburkan di pulau itu, beberapa tahun setelah petualangannya, pada Selasa (12/2). (Reuters/Basuki Eka Purnama/Eno)

***Jangan Lupa komentarnya Ya!!!***
***Terima Kasih***

Artikel Terkait:

Berita dan Informasi menarik lainnya Lihat Selengkapnya di + INDEKS BERITA
Share : Share Detail
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar:

Berikan Komentar Anda

 
Support : Creating Website Praburakka
Copyright © 2012. Go Klik Information - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger