Jump To Top
BACK TO
TOP





Saya Ucapkan Selamat Datang Di GoKlik-Information Jelajahi Informasi disini karena banyak informasi menarik dan layak untuk anda baca Terima kasih telah berkunjung
News Update :

Sharing folder atau file dengan komputer lain dengan Hamachi


koneksi lan dengan hamachi 


Go Klik-Info, Koneksi LAN pada umumnya menggunakan kabel dan merupakan koneksi lokal yang bisa terhubung tanpa harus terkoneksi ke internet. Kali ini saya coba memberikan solusi bagi anda yg ingin sharing folder atau file dengan komputer lain yang ada berada jauh dari lokasi anda. Misal anda di komputer rumah dan teman anda berada di kantor, syarat nya kedua komputer harus terkoneksi ke internet dan di keduanya sudah terinstall Hamachi.

Lalu apa itu Hamachi?

Hamachi adalah aplikasi Peer2Peer yang diluncurkan oleh LogMeIn yang dapat menghubungkan dua komputer atau lebih melalui jaringan internet untuk menjadi virtual network yang langsung dan aman. Hamachi bekerja dengan menginstall sebuah virtual networks interface pada komputer.

Cara pakai:

Download Hamachi Free klik disini
Setelah selesai download, langsung install.
Selesai install, launch Hamachi nya maka akan keluar seperti gambar di atas, klik tombol ON/OFF nya, tunggu hingga muncul IP address. Untuk komputer yang akan dijadikan host klik Network > Pilih Create a new network, masukkan nama network yg akan di pakai dan set password supaya aman sehingga orang lain tidak bisa masuk ke network group anda jika tidak tahu passwordnya. Kemudian untuk komputer yang akan join ke network klik Network > Pilih Join an existing network, masukkan network ID dan Password yg tadi anda set di komputer Host.

Ok, tunggu sebentar hingga terkoneksi dan icon berwarna hijau itu tandanya koneksi sudah siap digunakan.

Hamachi juga dapat digunakan untuk me-remote komputer di luar jaringan lokal, windows file sharing, memainkan multiplayer LAN games, webserver, private FTP dan lain-lain. Selamat mencoba

***Jangan Lupa komentarnya Ya!!!***
***Terima Kasih***

Artikel Terkait:

Berita dan Informasi menarik lainnya Lihat Selengkapnya di + INDEKS BERITA
Share : Share Detail
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar:

Berikan Komentar Anda

 
Support : Creating Website Praburakka
Copyright © 2012. Go Klik Information - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger