Jump To Top
BACK TO
TOP





Saya Ucapkan Selamat Datang Di GoKlik-Information Jelajahi Informasi disini karena banyak informasi menarik dan layak untuk anda baca Terima kasih telah berkunjung
News Update :

Delapan Artis Korea Ini Dicap Anti-Jepang

Go Klik-Info, SEOUL - Korea Selatan dan Jepang kembali bersitegang karena Pulau Dokdo yang memang sudah lama menjadi rebutan kedua negara itu. Pasalnya, Presiden Korea Selatan Lee Myung Bak mengunjungi pulau sengketa pada 10 Agustus lalu.

Sebelumnya, para artis K-Pop seperti Siwon "Super Junior", Song Il Gook, SNSD, Kim Tae Hee, BEAST, Kim Jang Hoon, Song Joong Ki, dan U-Kiss mengkampanyekan rasa nasinalisme Pulau Dokdo milik Korea Selatan (Korsel).

Berikut, delapan artis Korea yang dianggap anti-Jepang oleh media Jepang, seperti dilansir Soompi:

Siwon pada akhir minggu lalu sempat men-Tweet, "Dokdo adalah tanah kami." Tak hanya itu, dia juda me-retweet tulisan dari Blue House (istana presiden Korea Selatan) pada 10 Agustus."Dokdo adalah wilayah kami sebenarnya, itu tempat bernilai yang harus dilindungi. Mari lindungi dengan rasa bangga."

Aktor Song Il Gook mengkampanyekan Pulau Dokdo dengan cara unik, dia berenang sampai Pulau Dokdo di hari kemerdekaan Korea Selatan, 15 Agustus. Imbasnya, drama yang diperankannya langsung diboikot Jepang.

SNSD menyanyikan lagu "Dokdo adalah Tanah Kami" sebuah lagu yang populer di Korea. Mereka melantunkannya saat Dream Concert pada 2008 lalu.

Artis cantik Kim Tae Hee didapuk menjadi duta mengkampanyekan Pulau Dokdo sebagai milik Korea Selatan pada 2005. Dia mengenakan kaos bertuliskan, "Dokdo adalah Tanah Kami" saat di acara.

Grup idola yang berisikan enam pria ganteng, BEAST berkampane di sebuah acara di Los Angeles, Amerika Serikat pada 2010. Mereka bilang Dokdo adalah wilayah Korea.

Kim Jang Hoon yang berprofesi sebagai penyanyi rock di Korea Selatan pernah menyeberangi Laut Timur dan hinggap di Pulau Dokdo pada 15 Agustus. Dia otak di balik iklan Dokdo wilayah Korea yang ditampilkan di Times Square.

Aktor Song Joong Ki saat berada di Jepang mengatakan, Dokdo adalah wilayah Korea. Dia berseloroh kimchi (makanan khas Korea) ya, dibaca kimchi, bukan kimuchi seperti diucapkan oleh orang Jepang.

Grup idola U-Kiss yang terdiri dari tujuh member pria pernah me-tweet Dokdo adalah bagian dari wilayah Korea Selatan. Dengan aksi mereka, tentu taruhannya bisa diboikot tampil di Jepang yang notabene salah satu pasar K-Pop terbesar di dunia. Beberapa di antara mereka bahkan dilarang masuk Negeri Matahari Terbit itu.

Pulau Dokdo adalah pulau yang dibentuk oleh bebatuan yang letaknya di antara Korea Selatan dan Jepang. Meskipun Korea telah menempatkan penjaga di pulau tersebut pada 1952, staf administrasi, dan staf mercusuar ke pulau tersebut, namun Jepang tetap saja mengklaim milik mereka.[Okezone.com/Go Klik-Info]

***Jangan Lupa komentarnya Ya!!!***
***Terima Kasih***

Artikel Terkait:

Berita dan Informasi menarik lainnya Lihat Selengkapnya di + INDEKS BERITA
Share : Share Detail
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar:

Berikan Komentar Anda

 
Support : Creating Website Praburakka
Copyright © 2012. Go Klik Information - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger