Jump To Top
BACK TO
TOP





Saya Ucapkan Selamat Datang Di GoKlik-Information Jelajahi Informasi disini karena banyak informasi menarik dan layak untuk anda baca Terima kasih telah berkunjung
News Update :

Styrofoam, kemasan yang diam-diam membunuh manusia

Styrofoam, kemasan yang diam-diam membunuh manusia
kamasan Makanan. wordpress.com

Go Klik-Info, Kita sudah tidak asing lagi dengan styrofoam. Kemasan makanan ini sering kita jumpai untuk membungkus makanan buka puasa. Tampilannya memang bersih dan praktis. Tapi ternyata styrofoam sangat membahayakan.

Styrofoam atau polystyrene banyak digunakan sebagai kemasan bahan pangan, makanan dan minuman. Selain praktis, penggunaannya pun mudah, Namun nyatanya, Styrene yang merupakan molekul pembentuk Styrofoam amat berbahaya. Hal ini pertama kali diketahui di tahun 1976, saat itu survei dari Environtment Protection Agency National Human Adipose menemukan Syrene ada di jaringan lemakdi seluruh manusia.

Hal ini membuktikan bahwa keseharian manusia tak lepas dari penggunaan Styrene. Spekulasi pun bermunculan diindikasikan unsur ini berbahaya bagi kesehatan manusia. Memang dampaknya tidak muncul serta merta ketika manusia mengkonsumsi makanan atau minuman dalam kemasan styrofoam. Namun ancaman akibat penggunaan styrofoam akan berakumulasi hingga menyebabkan penggunanya menderita kanker atau gangguan hormon tanpa dia sadari.

Seperti yang dilansir olivegreen.com, Minggu (5/8), penelitian membuktikan, styrene dapat menggangu fungsi kerja hormon seperti tidak teraturnya haid, gangguan hormon tiroid hingga menyebabkan kanker payudara dan prostat. Selain itu efek lainnya yang bisa ditimbulkan dari penggunaaan styrofoam yang mengandung styrene ini adalah gangguan saraf dan liver.

Ada beberapa faktor yang mempercepat unsur strene berpindah dari kemasan ke tubuh manusia. Antara lain, pertama, pada makanan yang mengandung lemak dan minyak. seperti sup, dan minuman yang kaya akan lemak contohnya, kopi susu dan mie. Kedua, kadar keasaman yang tinggi seperti pada teh lemon, dari penelitian diketahui berat gelas Styrofoam yang dipakai minuman tersebut cepat berkurang. Ketiga, panas dan juga beberapa makanan seperti daging dan keju yang dibugkus plastik dalam styrofoam.

Keempat, adanya Etanol yang biasa terdapat pada minuman berakohol seperti bir dan wine. Terakhir keberadaan vitamin A, vitamin A kan mengurai dan membentuk unsur baru ketika bereaksi dengan styrene.

***Jangan Lupa komentarnya Ya!!!***
***Terima Kasih***

Artikel Terkait:

Berita dan Informasi menarik lainnya Lihat Selengkapnya di + INDEKS BERITA
Share : Share Detail
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar:

Berikan Komentar Anda

 
Support : Creating Website Praburakka
Copyright © 2012. Go Klik Information - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger