Jump To Top
BACK TO
TOP





Saya Ucapkan Selamat Datang Di GoKlik-Information Jelajahi Informasi disini karena banyak informasi menarik dan layak untuk anda baca Terima kasih telah berkunjung
News Update :

Iran Mulai Tingkatkan Kemampuan Nuklir


Ilustrasi nuklir Iran (Foto: cbc.ca)
Ilustrasi nuklir Iran (Foto: cbc.ca)
Go Klik-Info, TEHERAN - Tuduhan negatif mengenai program nuklir Iran kembali diutarakan oleh diplomat barat terhadap Iran. Mereka menuduh Iran telah meningkatkan kemampuan nuklir yang dimilikinya selama ini.

Beberapa diplomat asing menuduh bahwa Iran mulai memasang peralatan berteknologi tinggi di lokasi pengayaan uraniumnya. Peningkatan kemampuan ini diyakini mampu mempercepat aktivitas bahan bakar reaktor dan membuahkan hulu ledak nuklir.

Pekan lalu, beberapa pihak mengatakan Iran sudah memulai instalasi peralatan baru tersebut. Namun pihak diplomat asing yang mengeluarkan pernyataan tersebut menilai ungkapan mereka masi terlalu prematur. Demikian diberitakan, Associated Press, Kamis (21/2/2013).

Menurut tiga orang diplomat barat yang mencurigai peningkatan kemampuan nuklir Iran, instalasi dari sentrifugal untuk pengayaan uranium saat ini sudah selesai dilakukan. Diperkirakan 100 lebih peralatan baru juga dipersiapkan oleh Iran.

Tidak diketahui siapa ketiga diplomat yang mengeluarkan tuduhan tersebut. Namun ketiganya dipastikan berasal dari negara barat.

Selama ini pihak barat terus menuduh program nuklir Iran dimaksudkan untuk mengembangkan senjata nuklir. Namun Iran bersikeras program nuklir mereka digunakan untuk kepentingan damai dan dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan listrik warganya.

***Jangan Lupa komentarnya Ya!!!***
***Terima Kasih***

Artikel Terkait:

Berita dan Informasi menarik lainnya Lihat Selengkapnya di + INDEKS BERITA
Share : Share Detail
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar:

Berikan Komentar Anda

 
Support : Creating Website Praburakka
Copyright © 2012. Go Klik Information - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger