Jump To Top
BACK TO
TOP





Saya Ucapkan Selamat Datang Di GoKlik-Information Jelajahi Informasi disini karena banyak informasi menarik dan layak untuk anda baca Terima kasih telah berkunjung
News Update :

TAHUKAH Anda apa kegunaan gunung?



mountains-path-wallpapers_28309_1920x1080
Go Klik-Info, TAHUKAH Anda apa kegunaan gunung? Dan tahukah Anda, Allah buatkan jalan di gunung-gunung tersebut?
“Dan Dia mencampakkan di bumi gunung-gunung supaya ia tidak guncang bersama kamu, dan sungai-sungai dan jalan-jalan agar kamu mendapat petunjuk”. Q.S.Al-Nahl ; 15:15

PENJELASAN AYAT
Ulama tafsir yang bernama Imam Al-Thabari mengatakan: Allah mencampakkan di bumi ini gunung-gunung yang sangat kukuh sehingga ia tertancap kuat supaya ia yakni bumi tempat hunian kamu itu, tidak guncang bersama kamu.
Dalam ayat ini juga Allah menguraikan adanya jalan-jalan yang terhampar dari bawah menuju atas agar kamu mendapat petunjuk lahiriah menuju arah yang kamu kehendaki dan agar kamu tidak tersesat.

FAKTA ILMIAH
Penemuan ilmiah yang dilakukan para ilmuwan baru-baru ini menunjukkan pada kita bahwa pada gunung terdapat jalan-jalan yang beragam bentuknya yang membujur mengikuti arah gunung agar kita tidak tersesat. Fungsi diciptakannya gunung itu sendiri selain ia menjulang tinggi dan besar pada kerak bumi, juga dimaksudkan sebagai pasak bumi dan memperkokohnya.
Dalam ayat di atas, al-Qur’an menyebut “Allah mencampakkan” boleh jadi pencampakkan yang dimaksud adalah terjadinya benturan yang besar atau gempa yang dahsyat pada awal penciptaan alam semesta yang mengakibatkan lahirnya gunung-gunung seperti yang kita lihat sekarang ini.

SISI ILMIAH MUKJIZAT AL-QUR’AN
Al-Qur’an telah berbicara kepada kita sejak 14 abad silam tentang pentingnya gunung sebagai pasak bumi dan juga jalan-jalan yang terbentang sepanjang gunung tersebut. Hal ini menunjukkan pada kita bahwa ayat ini adalah salah satu mukjizat ilmiah al-Qur’an dan ayat ini juga mempertegas kepada kita bahwa tidak  ada benturan antara ayat-ayat Al-Qur’an dan ilmu pengetahuan.
Subhanallah….

***Jangan Lupa komentarnya Ya!!!***
***Terima Kasih***

Artikel Terkait:

Berita dan Informasi menarik lainnya Lihat Selengkapnya di + INDEKS BERITA
Share : Share Detail
2 Comments
Tweets
Komentar

2 komentar:

 
Support : Creating Website Praburakka
Copyright © 2012. Go Klik Information - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger