Jump To Top
BACK TO
TOP





Saya Ucapkan Selamat Datang Di GoKlik-Information Jelajahi Informasi disini karena banyak informasi menarik dan layak untuk anda baca Terima kasih telah berkunjung
News Update :

Tanah Priangan, Dikepung Gunung Api dan Patahan




Go Klik-Info, Bumi Priangan merupakan bagian dari Provinsi Jawa Barat saat ini. Topografi yang bergunung-gunung disertai patahan-patahan justru menjadi jantungnya provinsi. Di sela-sela lereng Gunung Guntur, Gunung Galunggung, dan tepian Patahan Lembang, berdetak denyut kehidupan perkotaan, kegiatan industri, perkebunan, dan pariwisata. Di antaranya Kota Bandung sebagai ibu kota provinsi, Kota Cimahi, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Bandung, Bandung Barat, Garut, dan Tasikmalaya. Bahkan, sepertiga kegiatan perekonomian Jawa Barat atau tidak kurang dari Rp 205 triliun berasal dari wilayah ini. Sumbangan terbesar berasal dari industri pengolahan sebesar Rp 66,5 triliun (32,5 persen), terutama industri tekstil dan produknya, serta mesin dan peralatannya.

Keelokan alam wilayah ini mampu menyumbang Rp 59,8 triliun (29 persen), sedangkan kesuburan tanah dan kelimpahan airnya membuat pertanian wilayah ini menyumbang hingga Rp 23,3 triliun (11,4 persen). Namun, berkah berlimpah tersebut dibayangi bencana gunung api dan patahan yang sewaktu-waktu dapat bangun dan mengejutkan Bumi Priangan. Apabila hal itu terjadi, nilai kerugian langsung maupun tidak langsung bisa mencapai lima kali lipat kerugian ekonomi yang pernah ditimbulkan oleh dampak gempa dan letusan Gunung Merapi di Yogyakarta.


***Jangan Lupa komentarnya Ya!!!***
***Terima Kasih***

Artikel Terkait:

Berita dan Informasi menarik lainnya Lihat Selengkapnya di + INDEKS BERITA
Share : Share Detail
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar:

Berikan Komentar Anda

 
Support : Creating Website Praburakka
Copyright © 2012. Go Klik Information - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger