Jump To Top
BACK TO
TOP





Saya Ucapkan Selamat Datang Di GoKlik-Information Jelajahi Informasi disini karena banyak informasi menarik dan layak untuk anda baca Terima kasih telah berkunjung
News Update :

7 Musisi Dunia Yang Tewas Ditembus Timah Panas

Kematian memang tak dapat diprediksi. Namun lain ceritanya bila kematian itu ditentukan orang lain dan menggunakan media senjata api.

Musisi-musisi berikut ini adalah orang-orang berbakat yang harus tewas akibat tarikan pelatuk. Ada yang selesai kasusnya, ada pula yang tak terungkap sampai kini.

Apapun itu, karya musisi-musisi ini akan tetap didengar dan dikenang. Ingin tahu siapa saja dan bagaimana kematian dramatis mereka? Tarik napas dan klik halaman berikut!

1. Marvin Gaye


Nama ini barangkali tidak akrab didengar. Tahun 60-an, genre soul dan RnB besar berkat label Motown yang hari ini jadi bagian sejarah soul. Marvin adalah salah satu penyanyi tersukses yang dimiliki label tersebut.

Bermasalah dengan kondisi keuangannya saat itu, ditambah depresi dan kecanduan, Marvin kembali ke rumah orang tuanya pada 1983. Dia dan ayahnya bertengkar secara konsisten setiap hari dan kondisi di rumah itu terus memburuk.

1 April 1984, setelah sebuah konfrontasi ayah-anak, Marvin Senior meraih sebuah pistol dan menembak dada anaknya. Dalam penyelidikan polisi, ditemukan memar-memar di tubuh sang ayah serta obat-obatan terlarang larut dalam darah sang penyanyi. Marvin Senior, 70 tahun, dibebaskan dari tuduhan pembunuhan tingkat satu.

Keluarga Gaye lainnya mengklaim pembunuhan itu hanya bisa dilakukan oleh manusia berdarah dingin. Ketika ditanya apakah dia mencintai anaknya, Marvin Senior menjawab, "Katakan saja bukannya aku tidak suka anakku," katanya.


2. John Lennon


Diklaim sebagai salah satu musisi paling jenius, John Lennon dipuja dunia berkat The Beatles. Terlibat kisah cinta bersama Yoko Ono semakin meruncingkan idealismenya.

8 Desember 1980, dunia terguncang setelah Mark David Chapman melepaskan lima tembakan ke tubuh John di kediaman pasangan eksentrik tersebut, The Dakota. Satu tembakan terakhir meleset.

Belakangan diketahui, Chapman sudah lama merencanakan pembunuhan Lennon. Ia diduga menderita kelainan jiwa karena mengakui ingin membunuh Johnny Carson, Elizabeth Taylor dan sederet bintang saat itu. Kenapa Lennon yang terpilih? Karena Lennon jauh lebih mudah ditemukan daripada artis-artis lain.

Chapman dihukum selama 25 tahun sejak 1981. Dikabarkan, ia sempat menulis surat permintaan maaf kepada Yoko Ono. Surat itu tak pernah berbalas.


3. Kurt Cobain


Salah satu simbol musik 90-an ini memutuskan bunuh diri pada 5 April 1994. Sebutir timah panas menghentikan hidupnya. Rumor beredar, itu bukan keinginan Kurt sendiri, melainkan sebuah pembunuhan.

Kakek Cobain menyalahkan istri cucunya, Courtney Love, yang memang dikenal sering membuat masalah. Pasalnya, surat perpisahan Cobain diklaim tidak diselesaikan sendiri oleh frontman Nirvana itu.

Cobain juga disebutkan berada di bawah pengaruh heroin saat nyawanya melayang. Sama seperti bintang-bintang muda yang terlalu cepat populer, dia juga mengalami depresi akibat kesuksesan Nirvana.


4. Tupac Shakur


Kematian rapper ini memang tragis. Pulang menonton pertandingan tinju antara Mike Tyson dan Bruce Sheldon di Las vegas, empat timah panas menembus tubuh Tupac.

Dia menghembuskan nafas terakhir setelah bertahan selama enam hari di rumah sakit. Pembunuhnya sendiri tak pernah tertangkap, namun publik menduga Orlando Anderson bersalah untuk itu.

Seakan jadi rahasia umum, banyak yang mengaitkan kematian Tupac dengan perang antar-geng East Coast dan West Coast. Anderson sendiri tewas 18 bulan kemudian, juga dibunuh dengan pistol.

Bulan September 1999, sebuah buku biografi hasil tulisan seorang jurnalis investigasi Cathy Scott dilempar ke pasaran. THE KILLING OF TUPAC SHAKUR menjadi memorial atas meninggalnya rapper berbakat tersebut yang ditembak 13 September 1996.


5. Notorious BIG


Satu lagi korban yang diduga berkaitan dengan rumitnya scene hip-hop di balik layar. Dalam sebuah wawancara radio tahun 1997, Notorious BIG berkata ia selalu dikawal karena khawatir atas keselamatannya.

9 Maret 1997, rapper yang berkolaborasi dengan Puff Daddy ini meluncur dalam mobil setelah pesta yang dihadirinya dibubarkan karena terlalu ramai. Lalu lintas padat membuat mobil harus berhenti sejenak, dan sebuah mobil Chevrolet Impala SS muncul, mendampingi mobil Notorious BIG.

Lelaki di belakang kemudi menurunkan kaca jendela, mengangkat pistol dan melepas empat peluru ke dada sang rapper. Korban dilarikan ke rumah sakit tetapi terlambat, ia menghembuskan napas terakhir.

Kasus ini tak pernah selesai. Tidak sedikit yang menyamakan kematian Notorious BIG dengan Tupac Shakur, mengingat cara penembakan yang hampir sama.


6. Jam Master Jay


Nama aslinya Jason William Mizell. Seperti Tupac Shakur, DJ dan produser hip-hop ini pun mati dibunuh. Nama Jam Master Jay barangkali kurang akrab didengar, tetapi dia punya pengaruh besar sebagai DJ dalam grup RUN-D.M.C.

30 Oktober 2002, Jam Master Jay ditembak mati di dalam studio rekaman di New York. Seorang kawannya juga ditembak di lutut, tetapi berhasil selamat.

Penyelidikan polisi menghasilkan nama Kenneth McGriff yang diyakini berjualan narkoba. Kembali, sisi kelam scene hip-hop terungkap. Selain perang antar-geng, narkoba sudah lama jadi masalah.

Ronald Washington ditetapkan sebagai tersangka pada 2007. Nama ini kemudian diketahui juga berhubungan dengan kematian Tupac Shakur.


7. Dimebag Darrell


Pecinta musik metal mengenalnya sebagai personel band Anthrax dan Pantera. Darrell punya proyek sampingan bernama Damage Plan, dan di sanalah ia terbunuh. Seorang mantan anggota marinir Amerika melontarkan 5 peluru panas ke arahnya.

Terjadi di tengah show, pihak keamanan pun langsung menarik pelatuk. Nathan Gale, mantan marinir itu, terbunuh saat itu juga. Belakangan ia diketahui menderita gangguan jiwa akut.

Tahun 2010, sebuah album kompilasi dluncurkan. GETCHA PULL: A TRIBUTE TO DIMEBAG DARRELL dirilis majalah Metal Hammer untuk menghormati Darrell. Sebanyak 13 lagu Pantera dinyanyikan ulang oleh mereka yang merasa kehilangan atas kematian pria yang disebut sebagai salah satu gitaris terbaik dunia ini.[kapanlagi/Go klik-Info]


***Jangan Lupa komentarnya Ya!!!***
***Terima Kasih***

Artikel Terkait:

Berita dan Informasi menarik lainnya Lihat Selengkapnya di + INDEKS BERITA
Share : Share Detail
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar:

Berikan Komentar Anda

 
Support : Creating Website Praburakka
Copyright © 2012. Go Klik Information - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger