Jump To Top
BACK TO
TOP





Saya Ucapkan Selamat Datang Di GoKlik-Information Jelajahi Informasi disini karena banyak informasi menarik dan layak untuk anda baca Terima kasih telah berkunjung
News Update :

Paus Mundur !! Spekulasi pengganti pemimpin Katolik Muncul

Paus Bernedektus Paus Mundur !! Spekulasi pengganti pemimpin Katolik Muncul
Go Klik-Info, Vatikan – Pasca pengunduran diri Paus Benediktus XVI beredar berbagai spekulasi dan rumor mengenai pengganti pemimpin umat Katolik sedunia itu.

Salah satunya, apakah Paus mendatang akan berasal dari Afrika?

Pengunduran diri Paus sejak 28 Februari 2013 mengagetkan dunia dan memantik spekulasi dan rumor mengenai siapa yang akan duduk di tahta kepausan menggantikan Benediktus XVI, sebagaimana dikutip dari kantor berita Italia (ANSA).

Sembari menanti pemilihan paus baru yang baru digelar pada akhir Maret nanti, berbondong-bondong politisi dan pengamat Vatikan sudah menimbang-nimbang calon kuat pengganti Paus Benediktus XVI yang punya nama Joseph Aloisius Ratzinger.

Perkembangan pesat gereja Katolik di Afrika, Asia dan Amerika Latin memantik spekulasi bahwa sudah saatnya paus mendatang berasal dari negara bukan Eropa. Para kardinal sedunia akan berkumpul dan ikut dalam rapat akbar pemilihan paus (konklaf) pada pertengahan Maret 2013.
Bermodal fakta itu, sebuah lembaga laman berskala internasional menyatakan jabatan paus mendatang disebut-sebut bakal diemban oleh Kardinal asal Nigeria, Francis Arinze yang kini telah berusia 80 tahun.

Kandidat nomor kedua, Kardinal Peter Turkson asal Ghana (64 tahun), yang dikenal sebagai teolog konservatif. Ia pernah mengenyam pendidikan teologi di Universitas Kepausan Urbanum di Roma. Ia lulus dengan predikat summa cum laude sebagai doktor teologi.

Tukson dari Ghana berpeluang menggantikan Paus Benediktus XVI, sementara Arinze di tempat ketiga. Turkson yang tinggal di Roma mampu berbicara dalam berbagai bahasa.

Turkson meniti pendidikan di Seminari (pendidikan para calon pastor Katolik) Hudson di Rensselaer, New York, kemudian ia meraih gelar sarjana teologi. Turkson terpilih menjadi ketua dari lembaga kepausan bidang keadilan dan perdamaian pada 2009.

Disebut-sebut juga nama Kardinal Milan Angelo Scola yang tampil sebagai kandidat kuat dari kawasan Eropa, menyusul pejabat teras dari Vatikan Kardinal Tarcisio Bertone. Ada juga Kardinal Angelo Bagnasco, Uskup agung Genoa yang juga menjabat sebagai ketua dari konferensi para uskup Italia.

***Jangan Lupa komentarnya Ya!!!***
***Terima Kasih***

Artikel Terkait:

Berita dan Informasi menarik lainnya Lihat Selengkapnya di + INDEKS BERITA
Share : Share Detail
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar:

Berikan Komentar Anda

 
Support : Creating Website Praburakka
Copyright © 2012. Go Klik Information - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger