Jump To Top
BACK TO
TOP





Saya Ucapkan Selamat Datang Di GoKlik-Information Jelajahi Informasi disini karena banyak informasi menarik dan layak untuk anda baca Terima kasih telah berkunjung
News Update :

Komunitas Jazz Bali Gelar Perhelatan Internasional Pertama



Go Klik_info Denpasar - Komunitas musik jazz di Bali berencana menggelar Ubud Village Jazz Festival (UVJF) yang merupakan perhelatan pertama berskala internasional setelah vakum selama hampir 8 tahun.

"UVJF merupakan perhelatan musik jazz skala dunia yang pertama kalinya di Pulau Dewata setelah hampir delapan tahun vakum," kata Anak Agung Anom Darsana selaku salah seorang penggagas kegiatan tersebut, Rabu (20/2), di Denpasar.

Sebelumnya, memang pernah ada perhelatan musik tersebut berskala internasional yang bertajuk Bali Jazz Festival. Perhelatan itu digelar setelah kejadian bom bali kedua pada 2005, tapi tidak berjalan, sehingga kegiatan itu sirna pamornya.

Sebelum perhelatan akbar itu, digelar konser jazz bulanan yang menampilkan beragam musisi di Pulau Dewata.

"Kami ingin mengubah citra dari musik ini yang dianggap oleh sebagian orang terlalu eksklusif," ujar Darsana.

Pihaknya berharap musik jazz dapat juga dinikmati dan diterima oleh masyarakat kalangan menengah ke bawah dan menghapus eksklusivitas.

Ia menjelaskan, dari konser bulanan yang digelar di berbagai tempat di Bali itu telah menghasilkan 8 album gabungan yang menyuguhkan penampilan para musisi jazz Pulau Dewata secara 'live'.

"Respon terhadap album kompilasi tersebut sangat baik terutama di kalangan musisi muda yang merasa termotivasi untuk terus berkarya," tutur Darsana.

Begitu juga dari kalangan komunitas musik itu yang tidak hanya di Bali, tapi dari beberapa kota di Tanah Air. (ant)

***Jangan Lupa komentarnya Ya!!!***
***Terima Kasih***

Artikel Terkait:

Berita dan Informasi menarik lainnya Lihat Selengkapnya di + INDEKS BERITA
Share : Share Detail
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar:

Berikan Komentar Anda

 
Support : Creating Website Praburakka
Copyright © 2012. Go Klik Information - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger