Jump To Top
BACK TO
TOP





Saya Ucapkan Selamat Datang Di GoKlik-Information Jelajahi Informasi disini karena banyak informasi menarik dan layak untuk anda baca Terima kasih telah berkunjung
News Update :

Jakarta Punya Alam Bawah Laut nan Cantik dan Mempesona

imgGo Klik-Info, Tak semua penjuru Jakarta penuh dengan bangunan, kendaraan dan penduduk. Kepulauan Seribu di utara Jakarta, menyajikan alam bawah laut nan memesona. Indahnya akan membuat siapapun jatuh cinta. Penasaran?

Ada lebih dari 110 pulau di kawasan Kepulauan Seribu, demikian dikutip dari situs resmi Jakarta, Kamis (30/8/2012). Beberapa di antaranya memiliki surga bawah laut yang akan membuat wisatawan terpukau. Sebut saja Pulau Pari yang berjarak 2 jam pejalanan dengan menggunakan perahu dari Pelabuhan di Muara Angke.

Pulau ini jadi pusat penelitian LIPI. Tidak aneh jika alam bawah laut di sini termasuk memesona. Ada 3 spot yang bisa diselami pengunjung antara lain Karang Kapal, area perlindungan laut dan Bintang rama. Turis bisa snorkeling, diving atau free diving di sini. detikTravel pun telah berkunjung ke beberapa pulau di kawasan ini dalam sejumlah kesempatan berbeda.
img

Pulau Tidung

Lebih jauh ke barat laut, ada Pulau Tidung. Pengunjung bisa menikmati alam bawah laut yang tidak begitu dalam. Jadi, cukup dengan snorkeling, sudah bisa melihat deretan terumbu karang di sini. Airnya yang jernih membuat ikan-ikan masih mudah terlihat.

Di dekat Pulau Pramuka, ada beberapa pulau yang memiliki surga bawah laut yaitu Pulau Semak Daun dan Pulau Air. Siapkan perlengkapan menyelam dan nikmati panorama terumbu karang, anemon dan ikan-ikan lucu. Jika beruntung, turis bisa melihat penyu yang melintas dengan santai di dalam perairan.
img

Perairan di Pulau Pramuka


Sebuah pulau di kawasan Kelurahan Pulau Kelapa memiliki keindahan bawah laut yang menarik minat banyak wisatawan. Cobalah menyelam di Pulau Harapan dan rasakan sendiri sensasinya. Pulau yang memiliki pantai bersih berpasir putih dan air biru bersih ini cocok bagi wisatawan yang ingin menghabiskan liburan di air. Snorkeling atau free dive sangat dianjurkan di sini.
img

Perairan dekat Pulau Air

Pulau Bira masuk dalam kawasan cagar alam laut. Tidak heran jika biota laut yang ada di bawah pulau ini akan menggoda mata siapa saja yang melihat. Terumbu karang di sini besar, lebar dan sehat karena tidak diganggu tangan-tangan jahil. Pengunjung yang datang ke sini wajib bertanggung jawab atas kebersihan dan keamanan biota laut di sini.

Tak jauh dari Pulau Bira, ada Pulau Macan. Tak mau kalah dari Bira, Pulau Macan juga memiliki surga bawah laut. Jangankan bawah laut, daratannya pun sudah indah. Deret pasir putih dan kursi santai dari kayu akan memanjakan para wisatawan. Pengunjung biasanya hanya berkunjung ke sini untuk snorkeling dengan menyewa perahu seharian.

Yang terakhir namun tak kalah menggoda adalah Pulau Sepa. Pulau yang berada di utara Pulau Bira akan memuaskan hasrat para pecinta alam bawah laut. Terumbu karang warna-warni bisa terlihat di sini. Beberapa terumbu dan anemon cantik terletak di dasar yang cukup dalam. Jika tak ingin menyewa alat diving, pengunjung bisa melakukan free dive.


img

Berenang hingga mentari tenggelam



Jadi, sudah tahu mau menyelam ke mana saja?[ detikTravel/Go Klik-Info]

***Jangan Lupa komentarnya Ya!!!***
***Terima Kasih***

Artikel Terkait:

Berita dan Informasi menarik lainnya Lihat Selengkapnya di + INDEKS BERITA
Share : Share Detail
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar:

Berikan Komentar Anda

 
Support : Creating Website Praburakka
Copyright © 2012. Go Klik Information - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger