Jump To Top
BACK TO
TOP





Saya Ucapkan Selamat Datang Di GoKlik-Information Jelajahi Informasi disini karena banyak informasi menarik dan layak untuk anda baca Terima kasih telah berkunjung
News Update :

3 Rasa Yang Membuat Jokowi Ngeri yang Pernah Diungkapkan

Go Klik-Info, Ngeri Lihat Video Ahok Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) memang bukan manusia super. Dia hanyalah manusia biasa yang kadang bisa juga takut atau khawatir akan beberapa hal.

Dengan gayanya yang khas, Jokowi sesekali mengungkapkan kengeriannya. Namun meski ngeri bukan berarti Jokowi takut melangkah.

Berikut rasa ngeri yang pernah dilontarkan Jokowi:

Ngeri Saat Uji Nyali di Jembatan



Saat menjajal jembatan bambu yang rusak parah di Srengseng Sawah, Jakarta Selatan, nyali Jokowi menjadi ciut. Jokowi pun mengungkapkan kengeriannya di atas jembatan yang terlihat bergoyang-goyang.

"Wah kalau begini, ngeri saya," kata Jokowi dengan mimik serius. Jokowi mengatakan itu setelah menguji jembatan mengenaskan tersebut, Sabtu (8/12/2012).

Jokowi menjajal jembatan sepanjang 100 meter dan lebar 120 cm yang menghubungkan Jakarta-Depok itu sendirian.

Jembatan itu berada sekitar 7 meter dari atas Kali Ciliwung.

"Jangan diikuti ya," pesan Jokowi kepada warga yang berkerumun.

Eks Wali Kota Solo ini meminta agar jembatan tersebut segera diperbaiki. "Ini harus segera diperbaiki ya. Anak-anak jangan disuruh main lari-lari di sini," ujar suami Iriana ini.

Meski ngeri, Jokowi justru menjajal jembatan yang telah berusia 30 tahun itu sekali lagi. Saat berada di tengah jembatan, tiba-tiba hujan deras mengguyur. Jokowi kehujanan dan bajunya basah. Si ajudan dengan sigap membawa payung untuk Jokowi.

Deg-degan Naik Waterway


Saat menjajal sarana transportasi air (waterway) Marunda-Muara Baru, Jokowi terlihat santai di atas kapal yang terkadang goyang karena ombak. Namun siapa sangka jika orang nomor satu di Jakarta itu deg-degan naik kendaraan yang disebut taksi air itu.

"Ya dalam hati siapa yang tahu deg-degan," kata Jokowi terkekeh dalam perjalanan ke Muara Baru, Jumat (25/2/2013). Jokowi menjawab pertanyaan karena terlihat santai di taksi air tersebut.

Jokowi menjajal taksi air tersebut bersama Kepala Dinas Perhubungan Udar Pristono. Dia menumpang KM Kerapu.

Wartawan lantas bertanya rahasia Jokowi agar tidak mabuk di atas kapal. Jokowi dengan sigap menunjukkan sebotol kecil minyak angin.

"Setiap hari saya bawa ini," kata Jokowi menunjukkan botol minyak angin andalannya.

Beberapa kali juga Jokowi terlihat menghirup udara minyak angin yang dibawa.

Ngeri Lihat Video Ahok


Bukan hanya anak buah Wagub DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang terlihat ngeri melihat mantan bupati Belitung Timur itu melontarkan kritikan pedas di Youtube. Atasan Ahok, Jokowi, rupanya juga ngeri melihatnya.

"Saya saja ngeri pas lihatnya," kata Jokowi sambil tertawa saat dimintai komentar seputar video Ahok di rumah makan Dapur Sunda, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Sabtu (24/11/2012).

Mendengar jawaban Jokowi, puluhan wartawan ikut tertawa.

Suasana santap siang menjadi penuh gelak tawa. Jokowi makan siang dengan pecel dan ayam goreng.

Sedikitnya ada 4 video Ahok di Youtube populer. Gaya kepemimpinan Ahok nan tegas itu banyak menuai pujian, tapi ada juga yang tidak suka.

Dalam tayangan youtube, Ahok melontarkan kritikan dan sidiran pedas seperti video balasan saran Ahok kepada NasDem untuk lebih dekat kepada rakyat, kritikan Ahok untuk Dinas PU, Ahok balas dendam saat jadi pejabat dan Ahok sewot notulen yang tidak pakai laptop.

Namun, Jokowi mengaku Ahok tidak pernah keceleposan berbicara keras kepadanya.

"Ya nggaklah, nggak pernah," ujar Jokowi yang usai meninjau banjir di Kampung Makasar, Jakarta Timur itu.
Eks Wali Kota Solo ini menegaskan selalu serius melakukan pembahasan bersama Ahok dalam berbagai pertemuan.

"Tapi memang forum-forum, kita serius," kata Jokowi.



***Jangan Lupa komentarnya Ya!!!***
***Terima Kasih***

Artikel Terkait:

Berita dan Informasi menarik lainnya Lihat Selengkapnya di + INDEKS BERITA
Share : Share Detail
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar:

Berikan Komentar Anda

 
Support : Creating Website Praburakka
Copyright © 2012. Go Klik Information - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger