Jump To Top
BACK TO
TOP





Saya Ucapkan Selamat Datang Di GoKlik-Information Jelajahi Informasi disini karena banyak informasi menarik dan layak untuk anda baca Terima kasih telah berkunjung
News Update :

6 Cara Sederhana Tingkatkan Fungsi Otak Anak



Go Klik-Info,Menyiapkan kegiatan yang padat seperti les atau kursus merupakan salah satu yang banyak dipilih oleh orang tua untuk meningkatkan prestasi anak. Namun kenyataannya, belajar dalam kondisi tertekan hanya akan membuat anak semakin stres dan justru tidak membuahkan hasil. Sebenarnya, ada beberapa langkah untuk meningkatkan memori anak Anda dengan cara yang lebih sederhana.

1. Membacakan sebuah cerita
Mendongeng rupanya bukanlah suatu bentuk kegiatan yang hanya bisa meningkatkan keakraban anak dan orang tua. Namun, membacakan sebuah cerita dengan berbagai ekspresi ternyata juga bisa mengasah memori anak. Setelah Anda membacakan sebuah cerita anak, cobalah meminta mereka untuk mengulanginya.

2. Gim memori
Permainan ini membantu anak berpikir serta memproses informasi lebih cepat. Beberapa jenis permainan pikiran juga terlibat dalam peningkatan kemampuan menghapal urutan dan objek.

3. Mempelajari bahasa baru
Dalam usaha meningkatkan kemampuan memori otak, bahasa memainkan peran penting. Belajar bahasa baru membuat anak belajar untuk beradaptasi pada hal-hal baru di sekitarnya dan juga memberikan latihan pada otak mereka. Cara ini juga efektif untuk menambah pengetahuan umum mereka tentang dunia.

4. Puzzle
Lempengan puzzle juga merupakan pilihan yang bisa digunakan untuk meningkatkan kemampuan memori anak. Dengan menyusun puzzle, anak akan menghapal bentuk dan menyusun strategi.

5. Kegiatan koordinasi
Selain pemilihan bentuk kegiatan yang tepat, aktif secara fisik juga membantu anak dalam mengasah kemampuan memorinya. Buat jadwal olahraga yang menyenangkan untuk anak Anda seperti bermain bola, bersepeda, les tari, atau musik.

6. Rutinitas
Sesuatu yang dilakukan secara rutin seperti olahraga hingga tidur juga berkontribusi terhadap perkembangan otak anak Anda. Selain itu, rutinitas yang dilakukan juga akan membuat anak disiplin dalam menunaikan tugasnya.

Meskipun langkah di atas bisa mempertajam memori anak, namun sebaiknya Anda tetap mengawasi anak, agar kegiatan yang dilakukan tetap positif. (babyzone/Nana Febrina/Eno)

***Jangan Lupa komentarnya Ya!!!***
***Terima Kasih***

Artikel Terkait:

Berita dan Informasi menarik lainnya Lihat Selengkapnya di + INDEKS BERITA
Share : Share Detail
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar:

Berikan Komentar Anda

 
Support : Creating Website Praburakka
Copyright © 2012. Go Klik Information - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger