Jump To Top
BACK TO
TOP





Saya Ucapkan Selamat Datang Di GoKlik-Information Jelajahi Informasi disini karena banyak informasi menarik dan layak untuk anda baca Terima kasih telah berkunjung
News Update :

Kesalahpahaman Dalam Mendapatkan Kulit yang Sehat Bersinar


7 Dosa Besar Kulit Femina
Go Klik-Info, Kesalahan yang paling fatal adalah kesalahan yang tidak disadari, karena itu artinya Anda akan terus melakukannya. Begitu juga dalam dunia kecantikan. Meskipun tidak ada ‘lembaga’ yang akan menertibkan perilaku Anda terhadap dosa serta kesalahpahaman yang terjadi pada kulit, ada baiknya Anda membaca artikel berikut agar bisa kembali pada jalan yang benar dan mendapatkan kulit yang sehat bersinar!

1. Tidak Memakai Sunblock Secara Menyeluruh

Kebutuhan untuk praktis memang mendesak wanita untuk memakai produk yang multifungsi, misalnya make up yang mengandung SPF. Padahal kita tidak memakai make up hingga ke leher, rahang, telinga maupun hairline. Pada kenyataanya, banyak kasus kanker kulit yang timbul pada area kecil yang sering terlupakan.
Mulai sekarang, pisahkan tabir surya dengan produk perawatan atau make up Anda. Kenakan tabir surya secara merata mulai dari wajah hingga hingga badan tanpa melupakan area tersembunyi seperti telinga, leher hingga belahan dada.
 
2. Salah Kaprah Retinol

Retinol adalah salah satu komposisi terbaru produk kecantikan yang berasal dari keluarga vitamin A. Mempercepat pergerakan sel kulit serta merangsang produksi kolagen dan elastin hingga membantu menjadikan kulit tampak segar lebih lama menjadi peranan utama primadona baru ini. Namun memang untuk beberapa kasus tertentu terutama bagi pemilik jenis kulit sensitif, retinol dapat menimbulkan efek iritasi dengan tingkat toleransi yang berbeda.

Jangan buru buru menyalahkan Retinol. Kini berkat penelitian dan teknologi, formulasinya  sudah semakin sempurna. Biasakanlah kulit Anda mengenali retinol perlahan dengan mulai memakainya setetes setiap malam.

3. Over Eksfoliasi Hingga Over Moisturizing

Eksfoliasi kulit memang perlu dilakukan secara rutin. Salah satu cara yang cukup praktis adalah dengan menggunakan scrub. Namun keinginan untuk mendapatkan hasil serba lebih secara instan biasanya mendorong wanita untuk melakukan perawatan melebihi porsi aslinya. Intensitas penggunaan scrub yang berlebih dengan cara menggosok yang terlalu keras dapat menyebabkan kulit menjadi lebih rentan terhadap sinar matahari maupun produk kecantikan yang biasa Anda pakai. Sebaiknya lakukan beberapa kali seminggu di saat musim panas dan kurangi intensitasnya di saat musim hujan atau dingin.

Begitu juga dengan over moisturizing. Memang ada kalanya saat berlibur ke daerah yang memiliki 4 musim dan sedang mengalami musim dingin, kulit butuh perawatan ekstra. Namun ternyata terlalu banyak memakai moisturizer atau pelembap  bisa beresiko menyebabkan milia, sejenis bercak putih yang timbul akibat sel kulit mati yang terperangkap pada lapisan kulit. Lebih baik, pakailah pelembap secukupnya di pagi hari dan selingi dengan serum untuk mengurangi resiko pori pori tersumbat.

4. Menunda Memakai Krim Antiaging

Terlena dengan waktu dan tiba-tiba mendapati kerutan halus sekitar mata adalah permasalahan sebagian besar wanita. Gaya hidup yang kurang sehat, polusi, dan radikal bebas bisa mempengaruhi kondisi kulit untuk kehilangan vitalitasnya. Kebanyakan wanita baru sadar tentang pentingnya perawatan anti aging pada usia akhir 20-an karena pada umumnya di usia awal 20-an masih berkutat dengan masalah jerawat. Bahkan ada yang langsung mengambil tindakan surgical atau  jalan pintas dengan filler dan botox setelah krim tak mampu lagi menangkal efek penuaan di umur 40 – 50 tahun. Secara teori, menstimulasi kolagen pada wanita di usia awal 30-an memang lebih mudah daripada menghidupkan kembali keelastisitasan kulit di usia 40 ke atas.

Jadi, perawatan antiaging sebaiknya memang dimulai sejak dini untuk mencuri start. Apalagi kini teknologi kecantikan terbaru sudah mengenal kandungan retinoid yang dapat mengatasi masalah jerawat dan kerutan sehingga perawatan antiaging bisa dimulai lebih awal di usia awal 20-an.

5. Kurang Memperhatikan Waktu Pemakaian Produk Kecantikan

Setiap produk kecantikan idealnya memiliki karakteristik sendiri dengan ketentuan waktu penggunaan dan tempat penyimpanan yang tepat. Contohnya, antioksidan yang bagus untuk dipakai di pagi hari karena kondisi kulit sedang dalam keadaan terjaga sehingga lebih mudah untuk menyerap vitamin dan zat zat yang dibutuhkan. Apalagi antioksidan juga membantu memperkuat fungsi tabir surya hingga menjadi lebih tahan lama.

Sedangkan, untuk produk kecantikan yang mengandung retinol maupun exfoliator sebaiknya dipakai di malam hari saat tidak terlalu banyak aktifitas di luar ruangan agar proses pengelupasan sel mati dan regenerasi kulit berjalan lancar. Pastikan untuk mencuci muka terlebih dahulu, jangan sampai kurang tidur dan biarkan kulit Anda mendapatkan waktu 8 jam secara eksklusif.

6. Tidak Dewasa Menyikapi Jerawat

Meskipun ratusan saran ahli dan dermatologis bahkan artikel kecantikan yang sudah berteriak untuk tidak memencet jerawat, namun terkadang tetap saja Anda gemas dan memencetnya. Bahkan tak jarang, hal ini. berujung pada bekas yang menghitam pada kulit.

Asal tahu saja, jerawat timbul karena kelebihan sebum, sel kulit mati, dan bakteri yang tersumbat di dalam pori. Saat dipencet, jaringan kulit dan folikel dapat rusak karena bakteri terdorong secara paksa ke lapisan kulit dermis. Hal ini akhirnya dapat meninggalkan bekas jerawat ataupun justru memperparah infeksi yang terjadi. Jadi, jika jerawat meradang, redakan dengan mengoleskan salep anti inflamasi agar kulit wajah tetap mulus.

7. Mengklasifikasikan Kulit Anda ke Dalam Satu Tipe Saja

Tidak seperti darah yang bisa digolongkan ke dalam 4 golongan serta tidak berubah berdasarkan usia, kulit tidak memiliki sistem pengklasifikasian yang pasti secara universal. Sejalan dengan usia, fluktuasi hormon menyebabkan pergeseran jenis kulit berubah menjadi lebih sensitif dan lebih kering.

Oleh karena itu, untuk menentukan jenis perawatan yang paling tepat, sebaiknya dilihat berdasarkan klasifikasi kulit menurut permasalahan yang timbul. Misalnya jerawat, kerutan dini, atau flek dan kemerahan. Itu akan jauh lebih tepat sasaran.

***Jangan Lupa komentarnya Ya!!!***
***Terima Kasih***

Artikel Terkait:

Berita dan Informasi menarik lainnya Lihat Selengkapnya di + INDEKS BERITA
Share : Share Detail
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar:

Berikan Komentar Anda

 
Support : Creating Website Praburakka
Copyright © 2012. Go Klik Information - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger