Jump To Top
BACK TO
TOP





Saya Ucapkan Selamat Datang Di GoKlik-Information Jelajahi Informasi disini karena banyak informasi menarik dan layak untuk anda baca Terima kasih telah berkunjung
News Update :

Panduan Menambah Domain di Cpanel


Panduan Menambah Domain di CpanelGo Klik-Info,Pada beberapa paket hosting yang ditawarkan penyedia layanan, Anda diperbolehkan menambah lebih dari 1 atau bahkan tidak terbatas domain baru sehingga dapat menghemat biaya dan juga mempermudah Anda dalam mengelola blog yang Anda miliki. Domain tambahan biasa disebut dengan addon, untuk dapat menggunakan domain baru tersebut, Anda harus menambahkan domain ke dalam sistem Cpanel terlebih dahulu.

Setting Name Server

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah melakukan pengaturan name server di registrar Anda, untuk kasus ini saya mengambil Godaddy.com sebagai perusahaan registrar domain yang akan ditambahkan ke dalam Cpanel.
Masuk ke akun Godaddy.com > All Products > Domains > Domain Management.
Centang domain yang ingin Anda tambahkan ke dalam Cpanel, kemudian arahkan kursor ke Nameservers lalu klik Set Nameservers pada drop down menu.
Set Name
Set Name
Pada jendela pop up pilih tombol radio I have specified nameservers for my domain lalu isikan alamat server hosting Anda kemudian klik Ok untuk menyimpan pengaturan, selanjutnya klik Ok sekali lagi sebagai konfirmasi. Sampai di sini langkah pengaturan name server telah berhasil dilakukan.
Konfirmasi

Menambahkan Domain ke Cpanel

Masuk ke Cpanel Anda, temukan menu Addon Domains lalu klik.
Addon Domains
Addon Domains
Pada halaman selanjutnya, Cpanel akan menampilkan beberapa kotak pengaturan, perhatikan gambar dan penjelasan berikut ini:
  • New Domain Name: Isi dengan domain Anda
  • Subdomain/FTP Domain: akan terisi otomatis
  • Document root: akan terisi otomatis
  • Password: isi dengan kata kunci yang Anda inginkan
  • Password again: ketikkan kata kunci di atas sekali lagi
  • Lalu klik tombol Add Domain, tunggu proses loading dan selesai.
    Isi Form
    Isi Form

Penutup

Bagi Anda yang sedang mencari layanan hosting, carilah hosting yang memberikan keleluasaan dalam hal jumlah addon yang boleh ditambahkan sehingga Anda dapat memangkas biaya hosting secara signifikan, akan tetapi pastikan juga bahwa server hosting tersebut cukup tangguh untuk menampung jumlah file dan traffic blog Anda. Kemudian sebaiknya tanyakan kepada layanan hosting Anda berapa jumlah file yang diperbolehkan dan berapa jumlah database yang dapat dibuat dalam 1 akun Cpanel. Informasi ini berguna ketika Anda berencana membangun kerajaan domain dalam jumlah banyak.

***Jangan Lupa komentarnya Ya!!!***
***Terima Kasih***

Artikel Terkait:

Berita dan Informasi menarik lainnya Lihat Selengkapnya di + INDEKS BERITA
Share : Share Detail
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar:

Berikan Komentar Anda

 
Support : Creating Website Praburakka
Copyright © 2012. Go Klik Information - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger