Jump To Top
BACK TO
TOP





Saya Ucapkan Selamat Datang Di GoKlik-Information Jelajahi Informasi disini karena banyak informasi menarik dan layak untuk anda baca Terima kasih telah berkunjung
News Update :

Ratusan Tahanan Palestina di Israel Ikuti Aksi Mogok Makan


Foto: Reuters
Foto: Reuters
Go Klik-Info, RAMALLAH – Ratusan Tahanan Palestina yang dipenjara di Israel melakukan aksi mogok makan Selasa 19 Februari kemarin. Mereka melakukan hal tersebut sebagai bentuk solidaritas kepada empat tahanan yang telah melakukan aksi mogok makan sejak beberapa bulan lalu.

Keempat tahanan itu melakukan aksi mogok makan untuk menuntut perbaikan kondisi tahanan dan memprotes praktek penahanan tanpa proses pengadilan yang seringkali dilakukan oleh aparat Israel. Salah satu pelaku mogok makan, Samer al-Issawi, kondisinya dikabarkan kian memburuk karena telah melakukan aksi mogok makan selama lebih dari 200 hari.

“Aksi yang kami lakukan merupakan perjuangan untuk semua warga Palestina. Aksi kami ini untuk melawan pendudukan dan penjara Israel,” sebut pesan yang ditulis Issawi minggu lalu, seperti dikutip Reuters, Rabu (20/2/2013).

Kelompok militan Jihad Islam yang ada di Jalur Gaza menyatakan, jika Issawi sampai meninggal dunia, maka kesepakatan gencatan senjata yang dimiliki warga Gaza dengan Israel November lalu terancam batal.

Sedangkan di Tepi Barat, Presiden Mahmoud Abbas meminta Israel untuk segera membebaskan keempat tahanan yang melakukan aksi mogok makan. Abbas khawatir kondisi politik di Palestina akan kembali memanas apabila ada tahanan yang meninggal dunia dalam aksi mogok makan.

Aksi mogok makan tersebut juga menimbulkan keprihatinan dari komunitas internasional. Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-Moon, meminta Israel memberikan proses pengadilan yang adil bagi para tahanan Palestina atau membebaskan mereka sama sekali.

***Jangan Lupa komentarnya Ya!!!***
***Terima Kasih***

Artikel Terkait:

Berita dan Informasi menarik lainnya Lihat Selengkapnya di + INDEKS BERITA
Share : Share Detail
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar:

Berikan Komentar Anda

 
Support : Creating Website Praburakka
Copyright © 2012. Go Klik Information - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger