Jump To Top
BACK TO
TOP





Saya Ucapkan Selamat Datang Di GoKlik-Information Jelajahi Informasi disini karena banyak informasi menarik dan layak untuk anda baca Terima kasih telah berkunjung
News Update :

Relawan 'Indonesia Mengajar' Digandrungi Murid SD di Cikini

Relawan 'Indonesia Mengajar' Digandrungi Murid SD di Cikini
(Antara/Seno S.)
Go Klik info, Jakarta : Gerakan Indonesia Mengajar dengan program Kelas Insiprasi-nya menyambangi Sekolah Dasar Negeri Cikini 01, 02, 03, 04 di Jalan Cidurian, Jakarta Pusat, Kamis (20/2/2013). Para relawan ini yang berasal dari berbagai macam profesi masuk ke dalam kelas memberikan pengajaran bagi anak-anak SD.

Total sebanyak 32 relawan yang ikut berpartisipasi memberikan pengajaran bagi anak-anak SD di SD Negeri Cikini ini.Ttotal keseluruhan relawan untuk wilayah DKI Jakarta sebanyak 596 relawan.

Yang menjadi perhatian saat ini adalah bukan sembarang relawan yang ikut mengajar. Mereka datang dari berbagai profesi seperti dokter, pengacara, wartawan, bankir, akuntan dan sebagainya.

Digelarnya acara ini ditujukan untuk membuka wawasan kepada anak-anak sekolah dasar, khususnya untuk membangun pengetahuan mereka tentang begitu banyak jenis profesi pekerjaan untuk cita-cita mereka. Langkah juga diharapkan dapat memberikan inspirasi.

"Tujuan dari kami simple mas. Ingin anak-anak Indonesia tahu banyak tentang berbagai dari profesi-profesi yang ada. Misalnya saja masih banyak anak-anak SD yang mempunyai cita-cita yang masih Generik seperti pilot dan Dokter," ujar Aldi selaku koordinator sosialisasi dari Kelas Inspirasi ditemui di SD Cikini 02, Jakarta, Kamis (20/2/2013).

Menurut Aldi, masih banyak profesi yang sebetulnya sangat baik dan berpotensi. Tetapi murid-murid kecil ini banyak yang kurang tahu. Untuk itu, kata Aldi, relawan ingin membuka wawasan dari anak-anak SD dan membangun pengetahuan tentang begitu banyak jenis pekerjaan yang ada.

Pantauan Liputan6.com, murid-murid di SD Negeri Cikini sangat antusias diajarkan oleh para relawan. Hal itu terlihat dari ramainya situasi kelas kelas yang dimasuki oleh para relawan yang mengajar.

"Kelas jadi lebih seru. Respons dari anak-anak sangat tanggap. Beda dari biasanya saat guru-guru seperti kami ini mengajar. Sangat baik tentunya agar anak-anak tidak bosan juga," ujar Ibu Khaerani salah satu guru SD Negeri 02 Cikini.

Tak hanya di SD Cikini saja para relawan dari Kelas Insiprasi ini memberikan pengajarannya. Sebanyak 58 sekolah dasar di DKI Jakarta yang dipilih untuk diikutkan dalam Kelas Inspirasi.

"58 dari 75 sekolah dasar yang ada di Jakarta juga kita pilih untuk ikut dalam kegiatan ini, spesifikasi sekolah yang kita pilih adalah sekolah dasar negeri yang fasilitas sekolahnya yang masih kurang memadai. Selain itu kita juga memilih dari faktor lingkungan sekitarnya. Misalnya di SD Cikini ini, kebanyakan murid-murid di sini kan tidak tinggal di daerah yang mewah," tambah Aldi.

***Jangan Lupa komentarnya Ya!!!***
***Terima Kasih***

Artikel Terkait:

Berita dan Informasi menarik lainnya Lihat Selengkapnya di + INDEKS BERITA
Share : Share Detail
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar:

Berikan Komentar Anda

 
Support : Creating Website Praburakka
Copyright © 2012. Go Klik Information - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger