Jump To Top
BACK TO
TOP





Saya Ucapkan Selamat Datang Di GoKlik-Information Jelajahi Informasi disini karena banyak informasi menarik dan layak untuk anda baca Terima kasih telah berkunjung
News Update :

Ratusan Artefak Afghanistan dikembalikan ke Museum Negara Asal

Ratusan artefak arkeologi yang dirampas dari Afghanistan akan dikembalikan ke museum nasional negara itu, dalam sebuah upacara di ibukota Afghan, Kabul. Minggu (5/8)

Patung Budha Afghanistan
Artefak termasuk patung Budha ke Afghanistan
diperkirakan berusia ribuan tahun.
Go Klik-Info, Sebanyak 843 buah artefak yang dicuri dari Afghanistan selama perang sipil pada 1990an dan dijual ke pasar gelap.

Sebagian dari mereka, termasuk patung Budha yang terbuat dari batu dan gading ukiran, yang berusia lebih dari 4.000 tahun.

British Museum di London membantu upaya pemulangan benda-benda bersejarah ini.
Sejumlah artefak yang dicuri ditemukan oleh pasukan perbatasan Inggris dan polisi, sementara yang lain telah menjadi koleksi pribadi dan dibeli kembali oleh para donatur.

Satu patung Budha, yang diperkirakan berusia lebih dari 1.800 tahun, dicuri dari museum di Kabul dan ditemukan di Jepang.

Kementrian pertahanan Inggris menerbangkan kembali benda ini ke Afghanistan, dan sampai di pangkalan militer mereka di Bastion kam.

Arkeolog Afghanistan mengatakan pemulangan kembali benda berharga ini dapat menjadi kebanggan nasional. Benda bersejarah ini sebelumnya dikhawatirkan akan hilang selamanya.

Lebih dari dua pertiga yang dipamerkan di Museum Nasional Kabul, dicuri atau dihancurkan selama perang sipil.

Koresponden BBC di Kabul, Aleem Maqbool, mengatakan ketidakpastian masa depan Afghanistan menimbulkan kekhawatiran terhadap nasib artefak tersebut di masa mendatang.
[BBc.indonesia/Go Klik-Info]

***Jangan Lupa komentarnya Ya!!!***
***Terima Kasih***

Artikel Terkait:

Berita dan Informasi menarik lainnya Lihat Selengkapnya di + INDEKS BERITA
Share : Share Detail
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar:

Berikan Komentar Anda

 
Support : Creating Website Praburakka
Copyright © 2012. Go Klik Information - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger