Jump To Top
BACK TO
TOP





Saya Ucapkan Selamat Datang Di GoKlik-Information Jelajahi Informasi disini karena banyak informasi menarik dan layak untuk anda baca Terima kasih telah berkunjung
News Update :

10 Alat Musik yang Patut Dicoba



Go Klik-Info, Memainkan alat musik memiliki banyak manfaat untuk membantu mengembangkan keterampilan motorik, bakat, kesabaran, dan kreativitas anak.   Selain itu, mencoba alat musik di usia dini memberikan anak kesempatan untuk menemukan minatnya. Hal ini juga memberikan kesempatan untuk mengembangkan apresiasinya terhadap musik, serta menguasai instrumen.   Mempertimbangkan beberapa manfaat di atas, cobalah tawarkan kepada anak Anda untuk mempelajari beberapa alat musik di bawah ini.

1. Biola
clarinet-family
Ilustrasi
Biola dapat dimainkan solo atau bersama kelompok, mulai dari kelompok musik kecil hingga orkestra lengkap. Biola memiliki berbagai ukuran, dari full  (besar) hingga ukuran 1/16 yang memungkinkan digunakan anak-anak. Bentuk biola yang kecil memudahkan anak-anak untuk memainkan, membawa, serta mengurus alat musik ini. Biaya tambahan akan Anda perlukan untuk string pengganti, busur, dan damar untuk haluan.

2. Piano
Piano bisa dimainkan solo, sebagai iringan, atau sebagai bagian dari sebuah ensemble. Ini bukan instrumen portabel, itulah yang menyebabkan harganya sangat mahal. Jika ingin yang lebih terjangkau, Anda bisa memilih keyboard, versi elektronik dari piano yang lebih portabel.

3. Drum
Drum adalah bagian penting dari orkestra, band atau kelompok musik. Anak-anak selalu suka dengan drum karena teknik permainannya yang dipukul-pukul. Harga drum juga lumayan mahal.

4. Terompet
Terompet merupakan bagian dari keluarga instrumen kuningan. Terompet memiliki suara yang kuat dan berbeda dalam gaya musik (klasik, jazz, militer, dan Latin). Merupakan tantangan tersendiri bagi anak untuk mampu meniup udara melalui ujung terompet.

5. Flute (seruling)
Flute adalah instrumen tiup kayu (woodwind ). Suara yang dihasilkan adalah melalui lubang di corong ketika udara ditiupkan. Suling digunakan dalam berbagai gaya musik. Alat musik ini merupakan salah satu instrumen yang paling ringan dan mudah dibawa.

6. Klarinet
Klarinet adalah anggota lain dari woodwind . Seperti seruling, klarinet mudah dibawa dan umumnya digunakan dalam band dan orkestra. Klarinet banyak dipilih orang karena merupakan dasar untuk belajar instrumen seperti oboe, bassoon,  dan saxophone.  
7. Gitar
 Gitar mungkin menjadi salah satu instrumen yang paling sering terlihat dalam budaya pop dan menjadikannya pilihan yang menarik untuk anak-anak. Belajar menekan senar pada gitar sangat menantang bagi anak pada awalnya, tetapi keterampilan bermain gitar membuatnya lebih mudah untuk mempelajari instrumen serupa, seperti bass dan ukulele. Gitar tersedia dalam versi akustik dan listrik.

8. Saksofon
Meski terbuat dari kuningan, saksofon adalah instrumen tiup kayu. Muncul dalam berbagai ukuran dan jenis. Saksofon jenis alto yang paling sering dimainkan. Saksofon sedikit lebih besar dari instrumen woodwind  lainnya dengan suara yang lebih kaya.

9. Bongo
Drum bongo adalah salah satu instrumen yang lebih ekonomis dan membutuhkan sedikit persiapan untuk memulai belajar musik. Tidak ada aksesoris yang diperlukan untuk bermain bongo dan seorang anak dapat mulai belajar ritme dan dasar-dasar perkusi dengan cepat. Bongo dapat menjadi cara yang bagus untuk memperkenalkan musik dan alat musik pada anak.

10. Trombon
Trombon adalah instrumen kuningan dengan gerakan geser. Mungkin ini terlalu besar untuk anak-anak yang sangat muda. Secara umum, meskipun, instrumennya kurang umum, bermain trombon dapat menjadi cara yang bagus untuk anak-anak bereksperimen dan bersenang-senang.

***Jangan Lupa komentarnya Ya!!!***
***Terima Kasih***

Artikel Terkait:

Berita dan Informasi menarik lainnya Lihat Selengkapnya di + INDEKS BERITA
Share : Share Detail
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar:

Berikan Komentar Anda

 
Support : Creating Website Praburakka
Copyright © 2012. Go Klik Information - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger